Sukses

Daihatsu Rocky Mulai Menampakan Diri, Sinyal Peluncuran Semakin Dekat

Daihatsu Rocky mulai menampakan diri. Mobil ini didasarkan platform New Global Architecture (DNGA) yang didukung mesin berkapasitas 1,0 liter turbocharged

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya, Perodua D55L menampakan diri. Mobil ini akan menjadi sport utility vehicle (SUV) kompak pertama di Malaysia. Dengan kode tersebut, mobil ini didasarkan oleh Daihatsu Rocky yang juga dijual di Jepang, dengan kembarannya Toyota Raize.

Melansir Paultan, Perodua memberikan masukan kriteria pasar Malaysia dalam pengembangan Rocky, sehingga bagian belakang Rocky terlihat akrab bagi konsumen Negeri Jiran tersebut.

Daihatsu Rocky didasarkan platform New Global Architecture (DNGA) yang didukung mesin berkapasitas 1,0 liter turbocharged. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memiliki daya hingga 98 Ps dengan torsi maksimum 140 Nm pada putaran 2.400 hingga 4.000 rpm.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi CVT, dan mengirimkan tenaga ke roda depan. Sedangkan penggerak all wheel drive (AWD) sebagai pilihan.

Dari segi keselamatan, Daihatsu Rocky mendapatkan rating tertinggi, bintang lima dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil uji tabrak

Hasil uji tabrak ini sendiri, dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

Evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang.

Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.