Sukses

Ikut Peraturan, Nissan Setop Jualan Mobil Bensin pada 2025

Nissan akan mengganti mobil bermesin konvensional dengan listrik penuh dan hibrida.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan memiliki rencana besar pada 2025, yaitu berhenti untuk menjual mobil konvensional di Cina. Hal tersebut, menyusul pengumuman Beijing, untuk menghentikan mobil bertenaga bensi dan diesel pada 2035.

Melansir Petrolplaza dari Asia Nikkei, Nissan akan mengganti mobil bermesin konvensional dengan listrik penuh dan hibrida. Langkah tersebut, untuk menyelaraskan dengan peraturan di pasar otomotif terbesar di dunia tersebut yang hanya menjual kendaraan ramah lingkungan.

Nissan akan memperkenalkan sembilan model baru di Cina pada 2025, yang sepenuhnya bertenologi listrik dan hybrid.

Selain itu, Nissan akan meningkatkan rasio penjualan kendaraan listrik dari 2 persen pada 2018 menjadi 23 persen pada 2023. Target ini cukup terbuka lebar, mengingat strategi penjualan dalam lima tahun ke depan akan fokus untuk kendaraan rendah emisi.

Sebagai bagian dari tujuan Cina untuk membuat semua kendaraan baru yang diproduksi pada 2035 adalah ramah lingkungan, pemerintah menyatakan bahwa setengah dari kendaraan tersebut akan menghasilkan nol emisi, dan separuhnya lainnya akan menjadi kendaraan hibrida listrik atau gas.

Sebagai informasi, Beijing berharap dapat mendorong mobil dengan karbon yang lebih kecil, menggunakan kendaraan hibrida. Pasalnya, marjin untuk mobil ini lebih menguntungkan dibanding mobil listrik penuh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsumen Nissan Kicks Mulai Terima Pesanannya

Konsumen Nissan Kicks mulai terima pesanannya. Seremoni penyerahan unit Nissan Kicks kepada konsumen dilakukan di salah satu dealer Nissan di kawasan Jakarta Selatan.

Unit Kicks e-Power tersebut diserahkan kepada pelanggan pertama di Indonesia secara simbolis, kepada Yuriadi Sulastomo di Jakarta.

 

3 dari 4 halaman

Kicks e-Power

Yuriadi mengaku langsung tertarik begitu mengetahui kabar soal akan diluncurkannya Kicks e-Power di Indonesia. Langsung dirinya mendaftarkan diri untuk test drive langsung Kicks e-Power.

“Sensasi berkendaranya belum pernah saya rasakan; saya kagum dengan mobil ini. Karena saya sudah tidak sabar untuk menjelajahi lebih banyak jalan dengan mobil ini, saya langsung membelinya,” kata Yuriadi, yang membeli Kicks e-Power dari dealer Nissan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.