Sukses

Supercar Ramah Lingkungan McLaren PHEV Bertenaga 600 Tk

McLaren akan menghadirkan supercar hybrid pada 2021. Model ini, akan menjadi seri produksi pertama sejak MP4-12C 2011 dan secara efektif akan menggantikan rangkaian seri sport tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - McLaren akan menghadirkan supercar hybrid pada 2021. Model ini, akan menjadi seri produksi pertama sejak MP4-12C 2011 dan secara efektif akan menggantikan rangkaian seri sport tersebut.

Melansir Paultan, mesin mobil ini akan disematkan unit V6. Jantung penggerak twin turbocharger yang dilengkapi dengan motor listrik, dan akan menawarkan kinerja yang menakjubkan. Total daya mobil ini, akan sebesar 600 tenaga kuda (TK).

McLaren dapat menggunakan pengaturan dua motor, menawarkan pengiriman tenaga instan dari posisi diam, dengan jangkauan listrik murni hingga 30 km. Motor dan baterainya jelas akan menambah bobot, tetapi bos McLaren, Mike Flewitt mengatakan, model PHEV tidak akan lebih berat daripada model non-hybrid sekitar 1.500 kg.

Menjadi kendaraan pertama McLaren yang dibangun di atas struktur serat karbon baru, supercar ini memiliki julukan McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi

McLaren menyatakan supercar plug-in hybrid terbarunya itu akan berada di antara GT dan 720S.

Mobil ini sudah dalam tahap akhir pengembangan dan pengujian, karena dari foto yang beredar, meskipun masih tertutup kamuflase model tersebut sepertinya akan menjadi yang diproduksi.

 

3 dari 3 halaman

Urutan Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.