Sukses

Kena Hukum Baca Pancasila, Kata yang Diucapkan Emak-Emak Ini Malah Bikin Gregetan

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi seperti sekarang ini, protokol kesehatan wajib diterapkan masyarakat termasuk saat mengendarai kendaraan bermotor. Jika melanggar, siap-siap saja mendapatkan sanksi.

Hukuman yang diberikan pun beragam, salah satunya adalah mengucapkan Pancasila seperti yang diberikan ke emak-emak pemotor dalam video yang diunggah akun Instagram @video_medsos ini.

Namun tanpa diduga emak-emak tersebut malah mengucapkan kata-kata yang mengejutkan.

Hal tersebut nyatanya mampu menarik perhatian netizen di media sosial. Penasaran apa sebenarnya yang diucapkan oleh emak-emak tersebut hingga membuatnya viral? Berikut ulasan lengkapnya yang dilansir dari Merdeka.com.

Awalnya seorang wanita pengendara motor dicegat oleh petugas lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Ia pun mendapatkan hukuman untuk membaca Pancasila kala itu.

Lebih lanjut, emak-emak langsung membacakan Pancasila. Dalam video tersebut tampak terdengar jelas ia membacakan sila pertama dengan benar.

"Satu, Ketuhanan yang Maha Esa," ucap dia sembari melanjutkan ke sila ke dua yang tiba-tiba saja terdengar amat mengejutkan.

 

2 dari 3 halaman

Ucapkan Kata Tak terduga

Kemudian, sang wanita tersebut melanjutkan bacaannya pada sila berikutnya. Namun ia mengucapkan sila ke dua dengan kata-kata yang amat tak terduga sebelumnya.

"Dua sampai lima, tidak ada perubahan," lanjut dia sekaligus mengakhiri bacaan Pancasilanya.

Unggahan itu sontak membuat netizen memberikan tanggapannya. Banyak dari mereka yang memberikan reaksi begitu kocak mengomentari emak-emak tersebut.

"Hhhhh,,auto dpat gelar prof," tulis komentar @arief.ghuevara.

"Ibunya cari aman banget nih Min..ahhaah," timpal @rendy_wj.

"Sak karepmu maaak," lanjut @si.git401.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Simak Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

Emaknya bar bar 🤣🤣🤣 tag maknya siapa 🤣🤣🤣🤣 . . Follow @video_medsos @raja_posting

A post shared by VIDEO_MEDSOS (@video_medsos) on