Sukses

LMPV Ini Punya Sederet Fitur Keselamatan

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors menggebrak pasar Indonesia lewat produk berlabel Confero yang menyasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Pertama kali hadir pada Agustus 2017, Wuling Confero langsung mengejutkan publik.

Hal pertama yang menjadi sorotan adalah harganya. Ya, banderol Wuling Confero jauh lebih terjangkau dibanding kompetitor sekelasnya. Bahkan saat ini, varian tertinggi Confero tidak sampai Rp 200 juta. Sementara pesaing-pesaingnya sudah lebih dari itu.

Dan kali ini, kita hanya mengulas seputar tipe menengah hingga tipe tertinggi dari Confero. Setidaknya ada tiga varian, yakni Confero S 1.5 C yang dibanderol Rp 174,5 juta, lalu Confero S 1.5 L MT yang dipatok Rp 188,5 juta, dan Confero S 1.5 L ACT yang ditawarkan dengan harga Rp 197,5 juta.

Dan ternyata, meski banderolnya lebih terjangkau, LMPV pabrikan asal Tiongkok itu tidak pelit dalam menawarkan fitur-fitur yang utamanya berkaitan dengan keselamatan.

Untuk Confero S 1.5 C telah dilengkapi Dual SRS Airbag, sabuk pengaman di tiap bangku hingga baris ketiga, Seatbelt Indicator, Isofix, dan Auto door lock by speed.

Tidak cuma itu, pada model ini juga terdapat 4-Point Rear Parking Sensor untuk membantu pengemudi saat melakukan parkir mundur.

2 dari 4 halaman

Fitur Lain

Ada pula Emergency Stop Signal dimana lampu hazard secara otomatis akan berkedip dengan cepat kala mendeteksi pengemudi melakukan rem mendadak secara keras.

Dengan menyalanya lampu hazard diharapkan dapat memberikan peringatan kepada pengemudi lain di belakang untuk mengurangi risiko tabrakan.

Confero S 1.5 C juga memiliki fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD) yang merupakan sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan bobot muatan.

Dan fitur lain yang jarang dimiliki LMPV tapi dimiliki Confero ialah Tire Presure Monitoring System (TPMS). Fitur ini memiliki fungsi menampilkan tekanan angin ban yang dapat dipantau melalui layar MID. Sistem ini akan berkedip jika tekanan angin terlalu tinggi atau terlalu rendah.

 

3 dari 4 halaman

Tipe L Lebih Lengkap

Sementara Confero tipe L baik MT maupun ACT, selain memiliki fitur-fitur yang disebutkan di atas juga mendapatkan beberapa fitur tambahan yang membuatnya jadi lebih lengkap.

Sebut saja rem belakang cakram untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang tinggi. Kemudian ada Rear Parking Camera serta 2-Point Front Parking Sensor untuk membantu dalam melakukan parkir kendaraan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: