Sukses

Mengenal CCU, Pengendali Fitur Pintar Yamaha Nmax

All new Yamaha NMax 155 Connected/ABS resmi diperkenalkan akhir 2019 silam. Dengan menyandang status all new, pembaruannya meliputi desain, mesin, hingga teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - All new Yamaha NMax 155 Connected/ABS resmi diperkenalkan akhir 2019 silam. Dengan menyandang status all new, pembaruannya meliputi desain, mesin, hingga teknologi.

Dari seluruh pembaruan yang terdapat pada motor, sisi fitur dan teknologi menjadi yang paling banyak menyedot perhatian publik, yaitu Communication Control Unit (CCU). Inilah teknologi yang menghubungkan smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui aplikasi Y-Connect.

Bisa dibilang perangkat CCU adalah 'Otak' dari All New NMAX 155 Connected/ABS dalam memberikan beragam informasi terkait data berkendara dan kondisi sepeda motor ke smart phone pengguna melalui koneksi nirkabel (bluetooth).

Misalnya fitur terkait pengaturan waktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer ataupun hari, tampilan pada Revs Dashboard yang lebih menarik, hingga adanya fitur Rank yang menghibur bagi konsumen Yamaha NMax dalam menikmati aktivitas berkendaranya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Baru

Sebelumnya Yamaha telah menambahkan fitur baru Ranking yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Fitur Ranking memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect memantau poin Ranking yang dimiliki oleh setiap pengguna aplikasi dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

 

3 dari 4 halaman

Smartphone

Selain update dan penambahan fitur baru tersebut. Aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masih terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi battery atau aki, dan notifikasi malfungsi.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.