Sukses

Embarkasi Solo Berangkatkan 35.977 Calon Haji

Embarkasi Solo akan memberangkatkan calon haji sebanyak 35.977 jemaah. Mereka akan mulai terbang ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada Minggu (12/5/2024).

Liputan6.com, Boyolali - Embarkasi Solo akan memberangkatkan calon haji sebanyak 35.977 jemaah yang berasal dari dua provinsi, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kloter pertama Embarkasi Solo rencananya akan mulai berangkat menuju Makkah, Arab Saudi pada Minggu (12/5/2024).

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indriadi menyebutkan calon haji sebanyak 35.977 orang dari Embarkasi Solo itu terbagi ke dalam 100 kelompok terbang (kloter). Mereka akan berangkat menunaikan ibadah haji melalui Bandara Adi Soemarmo, Boyolali pada Minggu mendatang.

“Pemberangkatan haji akan dimulai pada Minggu jam 12.00 WIB untuk kloter satu,” ujar dia kepada wartawan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali pada Jumat (10/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberangkatan Haji hingga Awal Juni

Menurut Gentur, jemaah calon haji kloter pertama di Asrama Haji Donohudan, Boyolali akan mulai tiba pada Sabtu (11/5/2024) besok. Jemaah calon haji kloter pertama di Embarkasi Solo itu berasal dari Kabupaten Temanggung, Boyolali. Rencananya pada hari pertama kedatangan jemaah calon haji akan masuk sebanyak tiga kloter dari Temanggung dan Magelang.

“Kedatangan jemaah awal kloter satu Insya Allah akan direncanakan besok Sabtu jam 10.00 WIB,” kata dia.

Pemberangkatan sebanyak 100 kloter itu, disebutkan Gentur akan berlangsung mulai Minggu besok hingga awal bulan Juni mendatang. Mereka akan terbang menuju Tanah Suci menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Pemberangkatan ini mulai tanggal 12 Mei sampai dengan 10 Juni,” sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.