Sukses

Jeep Wrangler Imitasi Buatan Cina yang Merambah Pasar Pakistan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, muncul model terbaru dari Mahindra Thar 2020 yang bentuknya mirip dengan Jeep Wrangler. Kini, giliran merek Cina yang kembali membuat model imitasi, menyerupai mobil dua alam milik pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Melansir Rushlane, merek Negeri Tirai Bambu yang bernama BAIC ini telah meluncurkan SUV di pakistan yang disebut BJ40. Produk ini, hadir dengan desain yang cukup mirip dengan Jeep Wrangler.

Jika dilihat dari eksteriornya, mobil ini memang mirip dengan Jeep Wrangler, terlebih bagian samping dan belakang. Tapi, jika dilihat dari depan, mobil ini layaknya modifikasi yang buruk, dengan bumper dan grill yang kurang enak dipandang mata.

Selain itu, di bawah kap mobil ini juga mendapatkan mesin yang berbeda dari Jeep Wrangler. Mobil 'jadi-jadian' ini tersedia dalam dua versi, yaitu hard top dan soft top.

Kabinnya terlihat cukup mewah, dengan sistem infotainment layar sentuh, dan instrument cluster yang serba digital, serta spiker yang dipasang di atap, serta berbagai fitur canggih lainnya.

Kembali ke jantung penggerak, BJ40 ini dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin berkapasitas dua liter turbocharged dan diesel berkapasitas dua liter turbocharged. Untuk menambah kemampuan offroad seperti versi aslinya, ditambahkan juga sistem penggerak 4x4.

2 dari 4 halaman

Mahindra Thar, Wrangler Bollywood yang Menggoda

Jeep dan Mahindra memiliki hubungan yang rumit karena keduanya memiliki produk yang desainnya sebelas-dua belas alias mirip. Apalagi setelah Mahindra menghadirkan new Thar, SUV asli India yang sosoknya mirip dengan Wrangler.

Melansir Carscoops, Mahindra Thar memiliki grill tujuh slot yang dipadu dengan lampu depan yang melingkar.

Komponen tersebut, makin mirip dengan Jeep, namun SUV tersebut memiliki bumper depan yang besar dan spatbor persegi dengan flare plastik hitam.

Di belakang, terdapat bodywork bersudut, lampu belakang persegi, dan tiga atap berbeda. Jadi, konsumen dapat memilih soft top, hard top, dan convertible.

Mahindra sendiri tidak banyak bicara terkait interiornya, tetapi banyak meminjam dari Wrangler generasi sebelumnya.

Pengemudi juga bisa memanfaatkan sistem infotainment layar sentuh 7 inci, trim serat karbon tiruan, dan layar TFT pada cluster instrument.

Selain itu, mobil ini juga tersedia dengan dua pilihan konfigurasi tempat duduk, empat penumpang atau enam penumpang.

3 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: