Sukses

Meluncur di Malaysia Harga Yamaha MT-25 Tembus Rp 77 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Mendampingi YZF-R25, Yamaha secara resmi meluncurkan MT-25 di Malaysia. Mengusung tema 'Darkness', motor sport naked tersebut mendapat julukan 'Rush of Darkness'.

Seperti dilansir Paultan, Rabu (16/9/2020), motor terbaru ini mendapatkan lampu depan LED dengan mesin DOHC 250 cc, paralel-twin yang dikawinkan dengan gearbox enam percepatan.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang mampu dihasilkan MT-25 diklaim mencapai 35,5 Tk pada 12.000 rpm dan torsi 23,6 Nm pada 10.000 rpm. Untuk mendapat aerodinamika sempurna, motor ini juga mendapat desain terbaru pada bagian tangki.

Untuk suspensi depan, motor asal pabrikan Jepang ini dilengkapi garpu terbalik KYB, berdiameter 37 mm dan monoshock belakang yang dapat diatur.

Menambah kenyamanan berkendara, MT-15 disematkan sistem pengereman cakram hidrolik di bagian depan dan dua kanal ABS di bagian belakang .

Selain lampu depan, lampu sein yang terdapat pada kendaraan juga telah disematkan LED. Motor ini juga telah disematkan panel LCD digital sebagai informasi bagi pengendara.

 

2 dari 3 halaman

Harga

Dengan berat 165 kg, MT-25 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ice Fluo dan Yamaha Blu. Pembeli motor sport naked seperempat liter ini juga akan menerima gantungan kunci timah model khusus dari Royal Selangor.

Terkait harga, Yamaha MT-25 di Malaysia memiliki banderol RM 21.500 atau setara Rp 77,2 juta. Harga yang ditawarkan tidak termasuk pajak, asuransi atau registrasi.

Sudah bisa dipesan konsumen, unit kendaraan baru akan tiba di dealer resmi Yamaha Malaysia mulai akhir September.

Untuk pasar otomotif Tanah Air, Yamaha MT-25 dibanderol Rp 53,9 juta. Karena itu, harga yang di tawarkan di Negeri Jiran jauh lebih mahal dibandingkan Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: