Sukses

Rival Yamaha NMax dari Aprilia Meluncur November, Intip Spesifikasinya

Menjadi skuter matik paling ditunggu, Aprilia SXR 160 siap meluncur November 2020 mendatang. Meski dirancang langsung di Italia, CEO Piaggio India, Diego Graffi mengatakan, skutik terbaru itu dirancang khusus untuk pasar otomotif Bollywood.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi skuter matik paling ditunggu, Aprilia SXR 160 siap meluncur November 2020 mendatang. Meski dirancang langsung di Italia, CEO Piaggio India, Diego Graffi mengatakan, skutik terbaru itu dirancang khusus untuk pasar otomotif Bollywood.

Resmi diperkenalkan Februari 2020 lalu, skutik terbaru ini mendapat respons positif. Selain dibenamkan fitur terkini, Aprilia SXR 160 memiliki kenyamanan ekstra karena telah disesuaikan dengan kondisi jalan di India.

Seperti seri Aprilia SR lainnya, desain SXR juga dibuat sporty. Tak hanya itu, motor terbaru ini juga akan bersaing di segmen skuter maxi. Hal itu tergambar jelas dari footboard panjang, lampu depan yang besar, dan jok yang lebar.

Dari sisi teknologi, SXR 160 menampilkan cluster instrumen digital yang mampu terhubung dengan ponsel pintar. Selain itu, motor ini juga dibenamkan lampu depan LED ganda dan rem cakram.

Dari sisi jantung pacu, Aprilia SXR 160 dibenamkan mesin berkapasitas 154cc. Meski demikian, pabrikan masih enggan membocorkan spesifikasinya secara lengkap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pandemi

Selain SXR 160, Aprilia juga digadang-gadang akan memperkenalkan SXR 125. Namun, perusahaan asal Italia ini menegaskan pihaknya masih fokus kepada SXR 160 karena lebih cocok untuk pasar yang ada saat ini.

Awalnya, Aprilia akan meluncurkan SXR 160 di bulan September, namun karena Pandemi yang terjadi, pabrikan harus mengundurkan niatnya hingga November mendatang.

3 dari 3 halaman

Harga

Walau belum ada informasi resmi terkait harga yang akan disematkan, Aprilia SXR 160 kabarnya memiliki banderol Rs. 1 lakh atau setara dengan Rp20,2 juta sampai Rs. 1,3 lakh atau Rp26,3 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.