Sukses

Mobil Bekas Land Rover Paling Sulit Dijual, Benarkah?

Siapa tak kenal Land Rover. Merek asal Inggris yang terkenal dengan sosok SUV tangguh dengan teknologi canggih penjelajah segala medan

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal Land Rover. Merek asal Inggris yang terkenal dengan sosok SUV tangguh dengan teknologi canggih penjelajah segala medan. Di Indonesia, mobil ini bahkan masuk kategori mewah.

Sayangnya, citra ketangguhan dan kemewahan itu justru punya dampak negatif. Kali ini kita bicara penjualan Land Rover di bursa mobil bekas. Bukan perkara mudah buat pemilik dan penjual mobil untuk memindah kepemilikan Land Rover.

Bukan tidak laku di bursa mobil bekas, tapi untuk menjual Land Rover butuh waktu yang lebih lama dibanding brand lainnya. Bahkan, di antara 10 model mobil yang paling lama lakunya, ada 5 model Land Rover di sana.

Sebuah analisis dilakukan di negeri Donald Trump pada Maret-Juni 2020. Situs jual-beli mobil baru dan bekas , iSeeCars melakukan pengamatan pada pasar mobil bekas di Amerika. Setidaknya diketahui ada 2 alasan mengapa Land Rover tidak menarik perhatian sehingga penjualan mobil bekasnya jadi memakan waktu panjang.

Seperti dilansir Carscoops, CEO iSeeCars, Phony Ly mengungkapkan bahwa keandalan dan biaya kepemilikan yang tinggi, menjadi alasan calon pembeli tidak terlalu tertarik membeli Land Rover.

Seperti dicatat oleh kepala eksekutif iSeeCars Phony Ly, alasan utama tantangan dalam menjual Land Rover baru datang karena reputasi buruk mereka untuk keandalan dan biaya kepemilikan yang tinggi, dua ciri yang membuat mereka tidak terlalu menarik bagi pembeli mobil bekas.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Mulai dari peringkat ke-10. Ada Ford EcoSport yang membukukan 109,8 hari agar bisa terjual. Berikutnya  di  urutan 9 ada Alfa Romeo Stelvio yang butuh 115,5 hari. Dan diikuti Cadillac XT4 yang harus menunggu selama 115,7 hari agar bisa dibawa pulang pemilik baru.

Kendaraan bekas terlaris ketujuh dan keenam adalah Range Rover yang rata-rata akan terjual dalam hitungan 117,8 hari. Sementara Land Rover Discovery Sport dengan waktu 118,6 hari.

 

 

3 dari 3 halaman

Mobil Bekas yang Paling Lama akan Terjual

Penjualan ke-5 paling lambat adalah Kia Cadenza yang butuh 121,6 hari. Sementara di posisi keempat yang membutuhkan rata-rata 125,2 hari untuk bisa terjual adalah Range Rover Sport.

Untuk urutan ke-3 mobil bekas yang lama terjualnya adalah Maserati Levante. Mobil asal negeri Pizza ini baru akan laku pada hari ke 181,2.  

Dua model yang paling lama terjual adalah brand asal Negeri Ratu Elizabeth. Mobil bekas yang lama terjual kedua adalah Range Rover Velar. Mobil ini butuh 188,1 hari untuk bisa dijual.

Dan yang memerlukan waktu terlama untuk beralih kepemilikan adalah Land Rover Discovery. SUV yang satu ini membutuhkan waktu rata-rata 199,9 hari hingga akhirnya berpindah tangan. Jumlah harinya jauh lebih lama dari rata-rata 68,9 hari di semua kendaraan bekas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.