Sukses

Produk Aksesori Ini Jadi Incaran Pengguna NMax

Kemunculan Yamaha NMax di pasar nasional menjadi berkah tersendiri bagi pelaku bisnis aksesori.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan Yamaha NMax di pasar nasional menjadi berkah tersendiri bagi pelaku bisnis aksesori. Hal itu dirasakan betul oleh PT Maju Gemilang Persada yang membawahi merek GMA Product Series.

"Minat masyarakat luar biasa. Penjualan aksesori untuk Yamaha NMAX selama tiga tahun ini yang paling banyak," ujar Giman, bos besar PT Maju Gemilang Persada.

Dirinya menyebut, saat ini telah terjadi pergeseran tren dari "motor laki" ke matik. Sebelum NMax menginvasi, permintaan aksesori paling banyak datang dari pengguna V-Ixion.

"Waktu tahun 2015 dan 2016, Vixion benar-benar mendominasi, nah untuk saat ini bisa dibilang paling banyak dimodifikasi itu Yamaha NMax," katanya.

Sekadar informasi, produk-produk GMA Product Series untuk NMax cukup bervariasi, mulai dari body kit berbahan plastik hingga produk lampu, baik itu stop lamp maupun sein.

"Baru dua Minggu yang lalu kami launching stop lamp untuk new NMax, harga HET (harga eceran tertinggi) antara Rp 1,4 sampai Rp 1,5 jutaan," imbuh Giman.

Untuk body kit menggunakan nama produk 'Nemo', sementara produk lampu menggunakan inisial 'JPA' sebagai indentitasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penipuan

Karena produk GMA cukup diminati di pasaran, situasi ini dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk mengambil keuntungan pribadi dengan melakukan penipuan yang merugikan.

"Mereka itu kadang-kadang jualannya di forum Facebook, pribadi juga seperti WhatsApp. Dari situ bisa dibilang juga sebagai penipuan, jadi dia jual murah lewat WhatsApp. (Pembeli) diminta DP dulu, kemudian (penjualnya) menghilang," ujar Giman.

Ia pun menyarankan agar masyarakat yang minat pada produknya untuk membeli di e-commerce resmi.

"Jangan tergiur harga murah di pasaran, karena mereka bilangnya itu stop lamp JPA padahal merek lain, jadi gambarnya yang dijual itu bisa JPA tapi saat barang sampai ternyata merek lain," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Lapak Online

GMA sendiri telah bekerja sama dengan sejumlah e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Bli-Bli, dan sudah official store.

"Kami coba supaya orang-orang bisa kenal dan tahu soal produk kami, untuk toko offline yang resmi menjual produk kami sudah ratusan dan tersebar di kota-kota besar di Indonesia,"

"Agen kami sudah sampai Irian Jaya juga ada, Medan, Aceh, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta pokoknya di kota-kota besar lah," tutup Giman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.