Sukses

Anang Hermasyah Kepincut Rantis Maung, Yuk Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Maung yang merupakan kendaraan taktis (Rantis) 4x4 PT Pindad (Persero), berhasil menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya Anang Hermansyah. Melalui video di kanal Youtube The Hermansyah A6, penyanyi tersebut mengaku memiliki keinginan untuk meminang kendaraan gagah tersebut.

Sebagai kendaraan tempur yang mampu beroperasi di segala medan, berikut spesifikasi lengkap Maung.

Pindad dilaporkan telah menguji kelincahan dan kegesitan Maung sebagai kendaraan perang jarak dekat. Mobil tempur ini memiliki performansi engine berkapasitas 2.400 cc.

Dengan dapur pacu tersebut, Maung memiliki kecepatan hingga 120 km per jam dengan transmisi manual 6 speed. Mobil ini juga mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km.

Selain dilengkapi sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya (4WD), mobil ini mendapatkan independent suspension, serta dapat dilengkapi braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, dan perangkat GPS.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose mengatakan, harga Maung berada dikisaran Rp 600 juta.

"Maung atau harimau memang cocok untuk manuver kendaraan ini. Cocok untuk digunakan di perang jarak dekat. Harganya sekitar Rp600 juta," ungkapnya kepada Liputan6.com.

Meski demikian, Abraham belum merinci lebih jauh apakah Maung sudah dipasarkan secara luas atau belum.

2 dari 2 halaman

Ingin Beli untuk Seserahan Anak

Melalui video yang dibagikan, Anang bersama Ashanty mengungkap keinginannya untuk membeli Maung untuk seserahan di pernikahan Aurel nantinya.

Dalam video berjudul 'SIPIL PERTAMA YANG DIBOLEHKAN BELI MOBIL MAUNG, ASHANTY AKAN BERIKAN UNTUK SESERAHAN' Anang Hermansyah dan anggota keluarganya terlihat mengunjungi PT Pindad, perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan produk militer di Indonesia.

Tujuan utama kedatangan Anang dan Ashanty ialah melihat mobil Maung yang akan diproduksi untuk warga sipil.