Sukses

Pandemi Belum Usai, Honda Gelar Balapan Virtual

Tak hanya melakukan digitalisasi di aspek penjualan dan aktivitas promosi, perkembangan teknologi juga dimanfaatkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mempopulerkan ajang balap mobil di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya melakukan digitalisasi di aspek penjualan dan aktivitas promosi, perkembangan teknologi juga dimanfaatkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mempopulerkan ajang balap mobil di Indonesia.

Melalui Honda Racing Simulator Championship (HRSC), perusahaan otomotif asal Jepang tersebut memperkenalkan ajang balap simulator pertama di Indonesia.

Berhasil menarik perhatian, lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Telah berlangsung sebanyak dua seri, 60 pembalap telah ambil bagian di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Kembali digelar setiap akhir pekan, berbagai sirkuit virtual internasional akan berlangsung hingga babak final, 29 Agustus mendatang.

Tak hanya balap virtual, Honda juga memperkenalkan game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk 'Brio Virtual Drift Challenge' menyajikan kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio.

“Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Selain itu, aktivitas balap ini juga dilengkapi kompetisi Honda Brio Virtual Modification #3. Mengambil tema 'Racing Garage', lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten menampilkan kreativitas modifikator saat menciptakanHonda Brio dengan gaya racing.

Dibuka hingga akhir Juli ini, lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi hingga saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Balap Honda di musim 2020

Konsisten dalam ajang balap nasional, tim Honda Racing Indonesia, telah terjun di kejuaraan Indonesia Touring Car Race (ITCR) dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019 lalu.

Tak hanya itu, Honda juga rutin menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge.

Tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR di musim 2020. Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia juga memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Balap

Honda juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan balap tahun ini. Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

"Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 ini, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang,” ujar Yusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.