Sukses

Tak Berakhlak, Ngebut Sembarangan Sampai Tabrak Pesepeda

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kecelakaan karena pengemudi di bawah umur atau bocah masih cukup tinggi di Indonesia. Perlu adanya edukasi dari semua pihak, terutama orang tua untuk melarang anaknya mengendarai kendaraan, baik motor maupun mobil jika umurnya masih di bawah 17 tahun.

Lebih parahnya lagi, tidak hanya berkendara di jalan raya, bocah pengguna motor ini kerap kali balapan atau ngebut sembarangan. Padahal, hal tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Seperti kejadian yang diunggah oleh akun instagram @netizenracing, yang memacu motornya seperti tengah mengetes performa kendaraan di sirkuit. Padahal, dari video terlihat, jalanan yang dilaluinya cukup ramai oleh pengendara lainnya.

Bahkan, akibat perbuatan bodohnya tersebut, yang memacu kendaraannya dan terlihat sambil menundukkan kepala hingga tidak melihat ke jalan berakibat fatal. Ia kemudian menabrak seorang pesepeda yang tengah berjalan di pinggir.

"Lah bocah ngapa ya," tulis akun tersebut sebagai caption dalam postingan, Sabtu (18/7/2020).

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video tersebut, kemudian banyak dikomentari oleh warganet. Dan sebagian besar menyangkan kelakuan bocah pengendara motor ini, yang akhirnya menabrak pesepeda.

"Standart aja pake setting"an trus seberapa larinya anjirr 🙄, lgi pula kasihan bpaknya yang naik sepeda tuu 😢," komentar akun @indraindra4029

"Bocaah kagak ada aklaakk tu min...," tambah akun @radja_kopler

"Nih yang namanya racing alay bocah, kasian tuh yg naik sepeda," tutup akun @dirga_256

3 dari 4 halaman

Saksikan video selengkapnya:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: