Sukses

Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang Motor yang Disuntik Mati

Menjadi salah satu pabrikan otomotif yang banyak dipilih masyarakat Tanah Air, Suzuki memastikan ketersediaan suku cadang meski kendaraan sudah tak lagi dijual atau discontinue.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu pabrikan otomotif yang banyak dipilih masyarakat Tanah Air, Suzuki memastikan ketersediaan suku cadang meski kendaraan sudah tak lagi dijual atau discontinue.

"Tidak ada batasan usia kendaraan dalam pembelian suku cadangnya, selama masih kita kelola pasti ada," kata Christina Yuwantie, Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor dalam diskusi virtual dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).

Saat disinggung sampai kapan Suzuki bisa memenuhi suku cadang kendaraan yang telah discontinue, Christina menegaskan, pihaknya menjamin ketersediaannya selama 10 tahun setelah kendaraan resmi disuntik mati.

"Jika telah discontinue maka batasannya adalah 10 tahun sejak kendaraan resmi tak dijual lagi. Jadi bagi kami wajib menyediakan suku cadang meski kendaraan sudah tak dijual," ujarnya.

Selain itu, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga menegaskan, suku cadang fast moving merupakan komponen yang paling banyak dicari konsumen.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suku Cadang Paling Dicari

"Untuk spare part yang paling dicari tentunya produk fast moving mencapai 60 - 70 persen seperti pelumas, brake pad, clutch set dan lainnya," ujar Rieky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Berdasarkan data yang diberikan, Suzuki Genuine Part (SGP) terlaris kategori sepeda motor adalah lampu depan dan pelumas.

 

3 dari 3 halaman

Kategori Mobil

Sedangkan kategori mobil adalah filter pelumas, clutch cover, clutch disc, dan disc comp clutch. Data tersebut didapatkan selama Januari-Juni tahun ini.

Meski sempat mengalami penurunan, Christiana mengaku saat ini penjualan suku cadang Suzuki berangsur-angsur membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.