Sukses

Lawan Corona, Jerman Larang Warganya Pakai Deodoran

Liputan6.com, Berlin - Jerman berencana untuk menerapkan aturan unik bagi warganya yang akan menggunakan transportasi umum. Aturan tersebut adalah melarang warganya untuk memakai deodoran.

Dilansir Autoevolution, orang-orang akan dilarang menggunakan deodoran saat menaiki transportasi umum. Aturan itu untuk membuat warganya tertib menggunakan masker secara benar. Seperti halnya Indonesia, Jerman pun sedang menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19).

Sehingga, jika ancaman kesehatan tak mempan, maka warga di sana perlu diberikan aturan yang tak biasa. Dengan tak ada yang menggunakan deodoran, tak ada alasan bagi pengguna transportasi umum menggunakan masker di bawah hidung.

"Mengingat begitu banyak orang yang berpikir bahwa mereka bisa memakai masker di bawah hidung, maka kami akan semakin ketat. Jadi, sekarang apakah masih ingin menunjukkan hidungmu?" tulis perusahaan transportasi umum di Jerman, BVG, melalui Twitter mereka.

Sumber: Otosia.com

 

2 dari 4 halaman

Coba Aroma Ini Biar di Dalam Mobil Tetap Rileks

Tidak semua orang menyukai aroma parfum mobil. Beberapa di antaranya merasa pusing hingga mual kala mencium aroma tersebut.

Dikutip dari situs resmi Daihatsu, aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Indera penciuman memiliki hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah.

Tapi bukan berarti tidak menggunakan parfum mobil lagi ya. Berikut pilihan aroma yang bisa membantu kamu menghilangkan pusing.

Lemon dan Teh

Aroma lemon dan teh bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar. Kalau diingat-ingat, kantung teh celup bisa digunakan untukmenghilangkan kantung mata, bukan? Jadi tak mengherankan kalau aroma ini juga dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini dipercaya mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.

Paduan Kayu Manis dan Peppermint

Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi. Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan, dan stres.

3 dari 4 halaman

Aroma Kopi

Jika kamu merasa mobil kamu bau dan mencium berbagai macam aroma, mungkin salah satu cara untuk emnghilangkannya adalah meletakkan serbuk kopi di dalam mobil. Selain untuk menghilangkan bau, kopi juga mengeluarkan aroma yang menenangkan.

Nah, otolovers coba gunakan tiga aroma tersebut untuk mengharumkan interior mobil. Coba hindari aroma melati dan lavender. Karena kedua wewangian itu dipakai sebagai metode terapi penderita gangguan tidur.

Selain itu, hindari juga aroma sitrus dan pinus. Kedua aroma tersebut memang segar di hidung, namun bisa membuat seseorang kehilangan konsentrasi.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: