Sukses

3 Tips Memilih Masker yang Tepat untuk Naik Motor

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi perlengkapan wajib saat ini, masker harus selalu digunakan masyarakat saat berada di luar rumah, tak terkecuali saat berkendara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Ada beragam pilihan masker yang bisa dipilih berdasarkan bahan, bentuk, dan tahan. Bagi pengendara motor, selain melindungi diri dari Corona, masker juga digunakan untuk melindungi diri dari debu dan asap kendaraan bermotor. Untuk mendapatkan manfaat masker, berikut tips menggunakan masker saat berkendara, seperti dilansir Wahana Honda.

1. Gunakan Bahan yang Nyaman

Yang terpenting saat memilih sebuah masker adalah memperhatikan bahannya. Pastikan masker yang dibeli memiliki bahan yang nyaman saat digunakan. Untuk saat ini, Anda bisa memilih masker berbahan kain karena dapat digunakan berkali-kali.

 

2 dari 4 halaman

2. Carilah Masker yang Sesuai

Saat menggunakan masker, pastikan posisi masker sudah benar. Normalnya, masker akan menutupi bagian mulut dan hidung, sementara tali dikaitkan di daun telinga.

Apabila jenis tali yang digunakan bisa diikat sendiri, pastikan untuk mengikatnya tidak terlalu ketat. Hal ini berpengaruh pada pasokan oksigen saat digunakan cukup lama.

3 dari 4 halaman

3. Jangan Gunakan Masker untuk Bergaya

Banyak orang yang sengaja menggunakan masker dengan bentuk berbeda dan menunjang fashion belaka. Ingat, kegunaan utama dari masker adalah melindungi diri.

Karena itu, bentuk aneh yang mungkin terkesan lucu sebenarnya tak akan berguna apabila unsur kesehatan dan pencegahan virus tak terpenuhi dengan baik.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: