Sukses

Ambulans Desa Jadi Angkutan Kambing, Wabup Lumajang Geram

Liputan6.com, Sukorejo - Kejadian ambulans desa yang digunakan untuk membawa dua ekor kambing pada Jumat (26/6/2020) lalu bikin heboh dunia maya. Peristiwa yang terekam dalam video tersebut diketahui bahwa ambulans desa tersebut milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan akan menindak tegas kasus ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing dari sebuah pasar hewan di kabupaten setempat.

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, dilansir dari Antara, Sabtu (27/6/2020).

"Nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," ucapnya, dikutip Antara.

 

2 dari 4 halaman

Geram

Sementara dalam akun media sosialnya, Wabup Lumajang juga menanggapi beredarnya foto salah satu mobil ambulans desa yang digunakan untuk membawa kambing dan wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu merasa geram atas perilaku yang sudah mencoreng etika birokrasi tersebut.

"Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku ber pemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini," tulis Bunda Indah dalam akun media sosial pribadinya.

Sumber: Kanal Surabaya Liputan6.com

3 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

4 dari 4 halaman

Ada-Ada Saja, Dealer Ini Bikin Promo Beli Motor Dapat Kambing

Untuk mempromosikan suatu produk otomotif, banyak cara yang bisa dilakukan dealer dalam memberikan paket penjualan menarik, seperti diskon besar, dp murah, dan cicilan ringan. Namun, berbeda dengan dealer satu ini, yang bikin promo beli motor gratis kambing.

Dilansir Rushlane, Jumat (6/10/2017), promo menarik beli motor dapat kambing gratis ini dibuat oleh salah satu agen Hero motoCorp asal Tamil Nadu, India, yaitu dealer Gayatri Motors. Promo aneh ini untuk menyambut festival cahaya, atau yang biasa disebut Diwali.

Dengan promo yang aneh ini, apakah ada konsumen yang tertarik?

Ternyata, hasil dari promo ini benar-benar luar biasa. Setelah disebarluaskan, dealer ini langsung mendapatkan banyak konsumen yang tertarik.

Padahal, promo ini baru akan berlangsung 11 sampai 14 Oktober 2017, namun di hari pertama saja dealer sudah mendapatkan 100 pemesan.

Dengan banyaknya konsumen yang tertarik membuat dealer berpikir ulang, dan memeriksa kembali ketersediaan unit dan kambingnya.

Setelah perhitungan ulang, akhirnya dealer membatalkan promo ini, karena dealer tidak yakin bisa memberikan 100 motor dan kambing dalam waktu yang singkat atau dalam waktu sehari.

Bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan untuk promo beli motor dapat kambing ini, sudah mendapatkan informasi terkait pembatalan promo. Namun, pihak dealer berjanji bakal mengganti promo lama dengan promo yang tidak kalah menarik.