Sukses

Ikuti Panduan Ini agar Tak Rugi saat Kredit Mobil

Membeli kendaraan saat ini sangat mudah dan memiliki beragam pilihan. Tersedia sistem kredit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila ingin menggunakan pembayaran ini.

Liputan6.com, Jakarta - Membeli kendaraan saat ini sangat mudah dan memiliki beragam pilihan. Tersedia sistem kredit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila ingin menggunakan pembayaran ini.

Bagi Anda yang memprioritaskan kebutuhan primer dan menjadikan mobil sebagai kebutuhan utama, sangat penting untuk menentukan budget dan jenis kendaraan yang diinginkan.

Kebutuhan bisa didasarkan atas status, seperti telah memiliki keluarga. Biasanya kebutuhan untuk status ini ialah jumlah penumpang yang terdiri atas 7 orang.

Namun, jika Anda orang urban, tentu mobil mungil berjenis City Car sangat pas untuk dimiliki. Berikut 4 hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil dengan sistem kredit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkecil Cicilan Bulanan

Setelah mengetahui jenis yang diinginkan, Anda harus menentukan mobil yang sesuai dengan budget dan biaya cicilan. Persiapkan uang muka lebih besar untuk memperkecil cicilan bulanan.

Bagi Anda yang selalu memiliki pengeluaran dadakan, tentu membayar uang muka lebih besar akan sangat membantu.

3 dari 4 halaman

Perhatikan Jangka Waktu Cicilan

Sangat bervariasi, jangka waktu cicilan mobil saat ini bisa mencapai 8 tahun. Namun, semakin lama jangka waktu cicilan Anda, maka semakin banyak bunga yang harus dibayarkan.

Membeli di Saat yang Tepat

Membeli kebutuhan mobil di saat yang tepat bisa diasumsikan antara budget dan waktu kebutuhan. Anda bisa mendatangi pameran kendaraan saat PSBB berakhir dan memilih mobil yang dibutuhkan.

Jangan sekali-kali menentukan kesepakatan dengan kondisi yang sebenarnya tidak memungkinkan bagi Anda untuk membeli kendaraan sesuai yang diajukan dealer.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.