Sukses

Toyota Kijang Innova Bikin Orang Jepang Bingung, Ini Penjelasannya

Toyota Kijang merupakan salah satu mobil keluarga yang punya tempat tersendiri di masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa terjadi karena Toyota Kijang sudah eksis dari generasi ke generasi.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Kijang merupakan salah satu mobil keluarga yang punya tempat tersendiri di masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa terjadi karena Toyota Kijang sudah eksis dari generasi ke generasi.

Di generasi terakhir, Kijang berembelkan nama Innova. Masih dengan daya tampung mumpuni, MPV ini kerap masuk daftar mobil terlaris. Namun siapa sangka, Jepang sebagai induk Toyota justru bingung dengan mobil satu ini.

"Saya pernah ingat diskusi dengan teman-teman (orang Jepang) di Jepang, mereka kalau lihat desain Kijang Innova itu pada bingung sebenarnya ini mobil apa," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam digital press conference belum lama berselang.

Toyota Jepang bingung lantaran definisi MPV ada di Innova seperti kontradiktif dengan pengetahuan yang selama ini mereka miliki.

"Saya pernah ngobrol dengan chief engineer MPV Toyota, Toyota di seluruh dunia itu yang namanya MPV itu modelnya biasanya Alphard, Voxy, bentuknya gede-gede dan sliding door dan mengotak, tapi Innova ini sebenarnya MPV atau crossover atau apa gitu ya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan MPV Murni

Jadi sebenarnya, kata dia, apa yang disebut dengan MPV di Indonesia tidaklah murni MPV. Yang di Indonesia merupakan MPV yang disesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia.

"Maunya MPV, tapi modelnya juga jangan terlalu kotak. Kecuali di segmen medium high dan luxury, yang kotak ini yang diterima oleh pasar jadi memang agak berbeda," ujarnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.