Sukses

APM Siap Ganti Mobil Terbakar dengan Unit Baru, Ini Syaratnya

Mobil terbakar saat digunakan atau terparkir telah beberapa kali terjadi di Indonesia. Tak hanya mobil lawas, kejadian ini juga menimpa beberapa mobil baru.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil terbakar saat digunakan atau terparkir telah beberapa kali terjadi di Indonesia. Tak hanya mobil lawas, kejadian ini juga menimpa beberapa mobil baru.

Masih memiliki garansi, mungkinkah APM akan mengganti kendaraan dengan unit baru apabila terjadi kebakaran?

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT. Toyota Astra Motor menegaskan pihaknya siap bertanggung jawab apabila penyebab terjadinya kebakaran mobil murni dari pabrikan.

"Saat melakukan serah terima kita sudah clear menjelaskan ke konsumen apa yang harus mereka lakukan supaya warranty tetap berlaku. Intinya tanggung jawab kita, apa yang terjadi dengan mobil tersebut," kata Anton di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modifikasi

Meski demikian, Anton menegaskan pihaknya belum pernah menemukan mobil terbakar masih menggunakan suku cadang asli dan tidak melakukan modifikasi.

"Termasuk syaratnya harus menggunakan suku cadang resmi. Tapi kami belum pernah menemukan kasus mobil terbakar benar-benar karena mobilnya, pasti ada kesalahan lain. Kami selalu melakukan investigasi secara menyeluruh," tutur Anton.

3 dari 4 halaman

Sistem Penggantian Mobil

Saat disinggung bagaimana sistem penggantian mobil apabila memang memenuhi syarat yang telah ditetapkan, Anton mengembalikan semua keputusan kepada konsumen.

"Macem-macem ya, ada konsumen yang mau ganti mobil yang sama ada yang inginnya ganti mobil yang lain jadi tergantung konsumen," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.