Sukses

Motor Listrik Masa Depan Ini Terinspirasi Bugatti Chiron

Sebagai penghormatan kepada sejarah dan pabrikan mobil ikonik asal Prancis, Bugatti, seorang desainer dari India merancang motor konsep bertenaga listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai penghormatan kepada sejarah dan pabrikan mobil ikonik asal Prancis, Bugatti, seorang desainer dari India merancang motor konsep bertenaga listrik.  

Bentuknya tidak lazim seperti kuda besi kebanyakan. Namun tampilannya mencerminkan kendaraan masa depan.

Anay Kshirsagar, seorang desainer muda merancang kendaraan ramah lingkungan yang terinspirasi dari Bugatti Chiron. Hasil buatannya ia unggah ke Behance, platform portofolio daring terbaik untuk para desainer dari seluruh dunia.

Di situ para pekerja kreatif bisa membagikan dan menampilkan karya atau proyek yang sedang digarap.

Mahakarya yang diunggah Anay ternyata mendapat apresiasi dari sejumlah desainer seluruh dunia. Ia memberi nama Audacieux (bahasa Perancis untuk Audacious) atau berani untuk ciptaannya.

Semua idenya dituangkan dalam bentuk serbafuturistis. Dirinya juga ingin menyalurkan aspek filosofi desain Bugatti sebanyak mungkin.

Estetika dari motor ini bisa dilihat dari bodi yang tidak memiliki garis tegas. Menampilkan juga lengkungan garis berbentuk ikon C di sisinya, khas pabrikan hypercar.

Sesuai konsep yang diinginkan Anay, bodinya dibuat sangat aerodinamis. Lengkungan di tiap tubuhnya cukup liar dan membuat orang takjub. Kursi hanya dibuat hanya untuk pengemudi, belum ada reka gambar bagaimana cara mengendarainya.

Paling mencolok di sektor belakang, penggunaan lampu berteknologi LED. Sungguh minimalis karena konturnya berupa pencahayaan segaris yang mengikuti lekukan bodi penyokong jok.

Grill ciri khas Bugatti diletakkan di bagian tengah atau persis di belakang roda depan. Bentuknya yang seperti tapal kuda itu bisa difungsikan sebagai bagasi.

Tidak besar, namun bisa menaruh sepasang sepatu. Anay menemukan cara kreatif itu agar bagian depan tidak terlalu kosong. Di belakangnya terdapat beberapa konsol untuk kebutuhan motor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Bawah jok bagian tengah sepenuhnya untuk penempatan baterai. Daya listrik memunculkan harapan agar motor dapat tampil keren dalam balutan teknologi terkini.

Namun agak sedikit aneh ketika motor ini ingin berbelok. Pasalnya tidak ada komponen yang menghubungkan setang ke roda depan. Entah teknologi apa yang ingin ditunjukkan oleh perancangnya.

Tidak seperti motor kebanyakan, untuk menyangga roda depan Audacieux menggunakan swing arm. Sementara ban belakangnya tertutup dan tampak seperti menyatu dengan bodi. Roda depan maupun belakang memakai ukuran besar.

Menariknya, pelek dibuat tanpa palang ataupun jari-jari untuk menopangnya, jadi terlihat ada lubang besar. Persis seperti kuda besi yang dipakai dalam film Tron Legacy.

Perlu diingat, tidak ada dalam catatan Anay yang menyebutkan data elektrifikasi secara spesifik. Hasil rancangan desainer muda ini hanyalah konsep imajinasi sebuah motor listrik yang inspirasinya datang dari Bugatti Chiron.

Tentu saja hingga sekarang pihak pabrikan belum membeberkan untuk masuk ke bisnis motor. Baik itu roda dua konvensional, listrik, ataupun hanya sebuah konsep.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.