Sukses

Lebih Dekat dengan New Mercedes-Benz AMG GT 4-Door Coupe

New Mercedes-Benz AMG GT 4-door Coupe menjadi pilihan baru bagi pecinta otomotif nasional.

Liputan6.com, Jakarta - New Mercedes-Benz AMG GT 4-door Coupe menjadi pilihan baru bagi pecinta otomotif nasional. Tak hanya kupe sporty khas Mercedes-AMG, tapi dapat pula dijadikan kendaraan sehari-hari. Ketersediaan empat pintu dan daya tampung 4 orang, tentu kesenangan bisa dirasakan beramai-ramai.

Eksteriornya khas dengan beragam fitur canggih tersemat. Sistem kontrol udara Airpanel di apron depan menyuguhkan tingkat aerodinamika fleksibel. Udara pun dapat mengalir dengan bebas akibat bentuk tubuh yang membulat hingga ke belakang.

Dari sisi, wujudnya tampak streamline. Ia pun berpadu apik dengan pelek 20-inci M-AMG lima palang, yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 S. Ukuran ban 265/40 di depan dan 295/35 di belakang begitu melekat ke permukaan jalan.

Seluruh penumpang disambut interior mewah dengan aksen lembut di berbagai area. Dasbor seolah menyatu dengan kedua pintu, memberikan efek seperti memeluk pengemudi dan penumpang depan. Ventilasi udara dibuat bergaya turbin, sehingga memberikan aura sporty.

Menariknya, konsol tengah dibuat berdesain V8. Di situ tertempel banyak tombol, termasuk tuas transmisi modern dan touchpad. Dua layar resolusi tinggi terpampang di dasbor dengan ukuran 12,3-inci.

Panel instrumen bisa diatur dalam tiga pilihan display: Classic, Sport dan Supersport. Mengubahnya lewat tombol kontrol sentuh di sebelah kiri setir.

Berbagai informasi bisa disajikan, misal speedometer klasik dan takometer, navigasi, sistem bantuan hingga data mesin terperinci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Gahar

Tampilan Supersport mempunyai informasi tambahan AMG, seperti prompt yang menonjol untuk mengganti gigi dalam mode transmisi manual. Sementara navigasi dapat diproyeksikan secara penuh di layar, sehingga pengemudi dapat membacanya dengan jelas, tanpa mengganggu fokus ke jalan.

Performa? Jangan ditanya. Versi AMG nomenklatur 53, menggendong mesin 6-silinder segaris, 3,0-liter yang ditunjang turbocharger. Daya tertinggi yang disemburkan dari keenam silinder mencapai 441 PS dengan torsi maksimum 520 Nm.

Terbayang bagaimana jambakan akselerasinya. Ini masih didukung EQ Boost starter-alternator yang memberi output jangka pendek tambahan 22 PS dan torsi 250 Nm.

Energi dorong disalurkan ke roda melalui sistem transmisi AMG Speedshift DCT (Dual Clutch Transmission) 9G yang responsif. Hasilnya kemampuan melesat dari nol ke 100 kpj bisa ditempuh dalam 4,5 detik, dan kecepatan tertinggi 285 kpj.

Urusan keselamatan berkendara juga dipastikan Mercedes-Benz di mobil ini. Di dalamnya sudah terpasang Reversing camera, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan Parktonic dan Active Lane Keeping Assist sebagai fitur standar.

Konsumen pun bisa memilikinya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 2,720 miliar (off the road).

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini