Sukses

Gempur Segmen Kendaraan Niaga Indonesia, Ini Modal DFSK Gelora

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DSFK Indonesia) bersiap menambah line-up product kendaraan niaganya di Tanah Air dengan memperkenalkan mini van dan blind van bernama DFSK Gelora. Perkenalan dilakukan di Giicomvec 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Hari ini kita hanya menampilkan secara perdana dari DFSK Gelora, dan tahun ini juga kami akan segera meluncurkan kendaraan ini. Untuk informasi selanjutnya, tempat atau kapan detail peluncurannya bisa dicek di website resmi kami," ujar Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Kamis (5/3/2020).

Dimensi kendaraan dengan perawakan boxy ini berada di antara mobil sekelas Daihatsu GranMax dan Toyota HiAce. Berdasarkan data spesifikasi, mini van Gelora memiliki panjang 4.500mm, lebar 1.600mm, dan tinggi 1.960mm.

Cocok digunakan sebagai armada travel, mini van Gelora memiliki tempat duduk dengan konfigurasi empat baris dan mampu menampung hingga 11 orang termasuk pengemudi.

Sementara model blind van secara dimensi mirip-mirip dengan mini van, hanya saja 80mm lebih lebar. Panjang dan tinggi sama persis.

Kendaraan yang bisa dimanfaatkan sebagai armada logistik maupun ambulans ini memiliki ruang kabin dengan panjang 2.630mm, lebar 1.480mm, dan tinggi 1.300mm.

Persis di belakang bangku sopir dan penumpang terdapat teralis yang berfungsi sebagai penahan agar barang-barang tidak berhamburan ke ruang kemudi.

2 dari 3 halaman

Mesin dan suspensi

Keduanya mengandalkan mesin bensin dengan kode DK15-06VVT. Sekadar informasi, mesin tersebut sama persis dengan yang digunakan model pikap, DFSK Super Cab.

Jantung mekanis dengan standar emisi Euro VI ini mampu menyemburkan daya hingga 113 Tk dengan torsi 148 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Untuk urusan suspensi, kendaraan niaga ringan asal Tiongkok ini mengandalkan MacPherson independent suspension di depan dan non independent suspension composed of plate springs di belakang.

DFSK Gelora hadir dalam tiga pilihan warna, yakni putih, silver, dan emas. Belum ada harga resminya, DFSK baru merilis perkiraan saja mulai dari 185-189 juta untuk model mini van, dan Rp 175-179 juta untuk blind van.

3 dari 3 halaman

Potret DFSK Gelora

Berikut potret lengkap mini van dan blind van DFSK Gelora dalam jepretan kamera:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Fuso Fighter Terbaru Gebrak Panggung Giicomvec 2020
Artikel Selanjutnya
Mau Jualan di Indonesia, MG Malu-Malu Perkenalkan Mobilnya