Sukses

Auto2000 Hadirkan Coworking Space untuk Manjakan Konsumennya

Liputan6.com, Jakarta - Auto2000 ingin menghadirkan pengalaman unik dengan menyediakan coworking space di gedung baru Auto2000 Glodok Plaza.

Glodok memang sentra penjualan produk elektronik yang begitu terkenal di era 1980-an hingga awal milenium. Walaupun pada era modern ini semua marketing berbasis online, namun Glodok tetap punya nama besar dan menjadi basis banyak pengusaha sampai saat ini.

“Uniknya potensi pasar ini tidak berubah hingga sekarang. Di lain pihak, bangunan lama Auto2000 Glodok Plaza butuh sentuhan penyegaran agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang begitu pesat dan perubahan kebutuhan pengguna setia Toyota. Apalagi penjualan mobil di kawasan ini juga sangat kompetitif, sehingga kami memutuskan untuk melakukan renovasi pada bangunan Auto2000 Glodok Plaza agar dapat memenuhi ekspektasi Auto Family sebagai pelanggan setia,” jelas Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2, Sabtu (8/2/2020).

Coworking space Auto2000 mengadopsi gaya millenial mengingat pangsa pasar dari Auto2000 mulai dari kalangan millenial (21-34 tahun) hinggan Gen-X(35-49 tahun). Kedua kategori usia tersebut masuk dalam usia produktif dengan tuntutan pekerjaan yang tinggi. Auto2000 Glodok Plaza sendiri hanya memiliki fasilitas penjualan kendaraan Toyota tanpa ada fasilitas bengkel resmi.

Bagi konsumen yang ingin membeli mobil Toyota, bekerja, dan bertamu dengan rekan bisnis dapat memanfaatkan area ini tanpa dikenakan biaya, dan terdapat fasilitas wifi dan proyektor untuk presentasi.

Auto2000 Glodok Plaza merupakan proyek percontohan kami atas sebuah showroom yang tidak hanya fokus pada penjualan, namun juga memperhatikan kebutuhan Auto Family utuk dapat beraktifitas baik bekerja maupun bertemu koleganya dengan nyaman dan bersahabat di Auto2000” pungkas Ardian Nur.

Penulis: Gilang Seftian

 

2 dari 2 halaman

Anti Kaget, Begini Cara Auto2000 Beberkan Biaya Servis Mobil

Servis menjadi salah satu ritual yang wajib dijalankan oleh pemilik mobil. Terkadang konsumen was-was untuk mengantisipasi biaya servis yang akan dikenakan.

Auto2000 HR Muhammad Surabaya memiliki cara unik untuk memberikan estimasi biaya servis kepada konsumennya, yaitu dengan memberikan buku 'menu' layaknya restoran saat konsumen masuk ke bengkel resmi.

Buku menu tersebut berisikan beragam model-model Toyota dan break-down estimasi biaya servis berdasarkan jarak tempuh. Buku menu tersebut pun menjelaskan estimasi waktu perbaikan.

Lantas bagaimana jika ada perubahan biaya? Totok selaku Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad mengatakan, "Janji ketepatan 67 persen, jika ada yang melenceng akan diinformasikan ke konsumen. Jika ada kerusakan suku cadang lain pun akan diinformasikan ke konsumen."

Keputusan akhir pun akan diserahkan kembali ke konsumen. Misalnya shockbreaker ada kebocoran dan konsumen tak mau ganti, maka akan diinformasikan bahwa rasa berkedara akan sedikit keras dibanding biasanya.

Saat menunggu, konsumen tak perlu repot-repot mencari informasi pengerjaan mobil sudah sampai mana.

Auto2000 menerapkan layar Car Status Board, dimana konsumen dapat melihat proses pengerjaan mobil, estimasi waktu penyelesaian, dan Service Advisor yang bertanggung jawab.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasar Otomotif Stagnan, Begini Cara Auto2000 Tingkatkan Performa
Artikel Selanjutnya
Grand Inna Malioboro Makin 'Ambyar', Ada Apa?