Sukses

Menyoal Lawan Honda PCX dan Yamaha NMax, Suzuki: Kita Tidak Tinggal Diam

PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua tidak menampik pentingnya pasar matik premium. Terlebih lagi Suzuki global memiliki Burgman 150 yang berada di segmen Honda PCX dan Yamaha NMax.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua tidak menampik pentingnya pasar matik premium. Terlebih lagi Suzuki global memiliki Burgman 150 yang berada di segmen Honda PCX dan Yamaha NMax.

" Kita juga perhatiin matik. Kalau kita lihat matik besar di Indonesia market-nya naik terus, kita tidak tinggal diam. Kita masih mengamati apa yang akan terjadi dan tentunya kita akan berusaha masuk ke sini. Hanya masalah waktu," ujar Department Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya.

Menurut Yohan, Suzuki saat ini fokus mempertahankan penjualan mereka agar tidak terpuruk. Salah satu strateginya adalah melakukan penyegaran terhadap model yang sudah ada, seperti NEX II dan GSX 150.

" Tahun 2020 kita melihat pasar sama seperti tahun lalu. Jadi kita akan tetap berusaha mempertahankan market. Kita tentunya melakukan penyegaran produk baru yang nanti kita akan luncurkan," sambungnya.

Suzuki tidak ingin gegabah bermain di kategori skutik bongsor. Dan lagi-lagi soal model dan harga menjadi pertimbangan kuat sebelum merilis matik gambot.

"Memang ada pertimbangan yang kita pikirkan sama-sama. Membuat motor yang baik bukan hanya baik, tapi kita juga memikirkan kompetitif harga. Itu juga menjadi pertimbangan buat kita. Kita juga masih melihat dan mereview apakah dengan motor ini harga dan lain-lain bisa cukup diterima di Indonesia. Itu yang jadi pertimbangan kita," tukasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan NEX II dan Address FI

Di kelas skutik, Suzuki praktis hanya mengandalkan NEX II dan Address FI untuk bertempur dengan line up Yamaha dan Honda yang jauh lebih komplet di berbagai segmen.

"Tahun 2020 kita melihat pasar sama seperti tahun lalu. Jadi kita akan tetap berusaha mempertahankan market. Kita tentunya melakukan penyegaran produk baru yang nanti kita akan luncurkan," tukasnya.

Sebenarnya di kelas skutik 125cc-200cc, nama Burgman bukanlah motor kaleng-kaleng. Di India maupun di Eropa, skutik ini tidak sepi peminat. Suzuki Burgman 200 dipasarkan di Eropa, sedangkan Burgman 125 mengaspal di pasar India. 

Bahkan Suzuki tahun lalu memberikan penyegaran kepada Burgman 125 di India, bersamaan dengan Suzuki GSX SF 250.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.