Sukses

Suzuki XL7 Siap Meluncur, Mitsubishi : Konsumen Sudah Pintar

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki siap menghadirkan mobil terbaru bernama Suzuki XL7. Menggunakan basis Ertiga, mobil terbaru ini memiliki gril besar dan ramping dibanding model yang telah beredar saat ini.

Siap bersaing dengan Xpander Cross, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya mengaku tak khawatir.

"Sejauh ini dengan pengalaman masyarakat yang sudah membeli Xpander dibuktikan juga dengan Xpander Cross yang masih sesuai ekspektasi kita," kata Imam di Bali.

Beragam fitur canggih yang terdapat pada Xpander Cross diakui Imam menjadi senjata utama pabrikan menarik minat konsumen di Tanah Air.

"Banyak aspek yang dipertimbangkan, nah aspek-aspek yang dibutuhkan masyarakat itu yang coba kita penuhi. Baik dari segi produk, purnajual ataupun fitur-fiturnya," ujarnya.

Tak hanya itu, pabrikan berlambang tiga berlian ini telah menyiapkan strategi untuk menghadapi kompetitor yang akan datang, salah satunya menghadirkan program menarik.

"Mungkin bakal ada penambahan fitur-fitur mungkin nanti ke depannya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bagi masyarakat ini bagus karena akan lebih banyak pilihan. Tapi sekarang konsumen juga sudah pintar bagaimana cara memilih kendaraan sebelum membeli kendaraan," tutur Imam.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi XL7

Sebagai informasi, Suzuki XL6 atau XL7 sendiri dipersenjatai dengan mesin bensin 1,5 liter dengan teknologi hybrid ringan. Memiliki transmisi manual dan otomatis, mobil ini sudah bisa dipesan konsumen.

Memiliki dua 2 varian, yakni Zeta dan Alpha, MPV baru ini mendapatkan gril besar dan ramping serta beberapa detail krom. Mobil pabrikan otomotif berlambang huruf S ini juga mendapat lampu depan LED baru, pelapis bodi hitam dan pelek 15 inci hitam.

Untuk bagian kabin, Suzuki XL6 mendapatkan unit infotainment SmartPlay Studio dengan tampilan layar sentuh 7,0 inci dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Peralatan lain yang ditawarkan termasuk kontrol suhu otomatis, kontrol jelajah, ventilasi AC belakang, lampu depan dan wiper otomatis, DRL LED serta entri tanpa kunci dengan tombol start / stop.

Terdapat pula airbag depan ganda, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, sistem peringatan kecepatan, dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan co-driver. 

Loading