Sukses

Hormati Sejarah, Suzuki Pamer GSX-RR 2020 MotoGP dengan Livery Klasik

Tim Suzuki Ecstar memulai dekade baru dengan pandangan yang tertuju pada masa depan, sekaligus memberikan penghormatan kepada kepopuleran sejarah balap masa lalu mereka

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki resmi memperkenalkan tim Suzuki Ecstar MotoGP untuk musim 2020. Perkenalan tim dari pabrikan berlambang huruf S ini, dilakukan di Sepang International Circuit, Malaysia, Kamis (6/2/2020).

Tim Suzuki Ecstar memulai dekade baru dengan pandangan yang tertuju pada masa depan, sekaligus memberikan penghormatan kepada kepopuleran sejarah balap masa lalu mereka.

Tahun ini menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balap. Tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru yang digunakan tim. Kombinasi elegan dari warna biru yang sudah dikenal dipadukan dengan warna perak yang lebih minimalis bakal membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol.

Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai pada 1960, dengan partisipasi mereka di Isle of Man's Trophy Tourist, di mana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertamanya di kategori 50cc.

Sejak itu, Suzuki sebagai pabrikan telah merayakan daftar panjang kesuksesan balap termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya, hingga kemenangan terbaru pada tahun 2019 dengan Alex Rins di Grand Prix Amerika dan GP Inggris.

"Musim lalu memberi kami informasi penting tentang tingkat kompetitif kami dibandingkan dengan tim lain dan juga berkontribusi pada pertumbuhan proyek MotoGP, dalam hal paket teknis GSX-RR, metodologi kerja dalam Tim dan yang tidak kalah penting pengalaman dan soliditas Rins dan Mir," ungkap Shinichi Sahara, MotoGP Project Leader dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020

Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm

Wheelbase: 1,457mm

Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 4 valve Displacement: 1,000cm3

Maximum Output: Over 176kw (240 PS)

Maximum Speed: 340km/h

Gearbox: Six-Speed, Seamless System

Chassis: Twin-spar aluminium

Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”

Front suspension: Öhlins, Inverted fork

Rear suspension: Öhlins

Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo

Software: Magneti Marelli

Weight: 157kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.