Sukses

Kumpulan Potret Ubahan New Honda Civic Hatchback RS

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan model perkotaan andalannya, new Honda Civic Hatchback RS. Dengan segala penambahan dari segi eksterior dan interior, model ini dibanderol hampir setengah miliar atau tepatnya Rp499 juta on the road (OTR Jakarta).

New Honda Civic Hatchback RS hadir dengan eksterior berkonsep Extremely Sporty Design with Innovative Silhouette. Wajahnya dilengkapi Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light (DRL) . Selain itu, terdapat penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp pada bagian samping.

Buritan

Pada bagian belakang, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars dengan desain yang meruncing menambah kesan sporty new Honda Civic Hatchback RS.

 

2 dari 4 halaman

Kabin

Bagian kabin, new Honda Civic Hatchback RS mendapatkan ubahan minor, dengan desain yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah, door lining. Pada konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan Capacitive Touch Screen 7 inchi dengan Smartphone Connection untuk Android dan iOS.

Fitur canggih lain yaitu Smart Key, yang berfungsi mengunci dan membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis.Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu. One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol.

Menambah kenyamanan dan keamanan, Honda Civic Hatchback juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper serta Rear Parking Camera.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatannya, model ini menggunakan rangka orisinal G-Force Control (G-CON) dan ACETM untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin, Pedestrian Protection di lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Mobil ini juga dilengkapi enam airbag, Pretensioner Seatbelt dan Load Limiter, dan ISOFIX. Honda Civic Hatchback juga telah dilengkapi dengan fitur lain seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, hingga Emergency Stop Signal. Model ini telah melalui rangkaian uji tabrak di Honda Motor Real World Crash Test di Tochigi, Jepang..

4 dari 4 halaman

Mesin

Jantung mekanisnya, model ini masih mengandalakan mesin berkapasitas 1,5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Dikawinkan dengan transmisi CVT dengan Earth Dream Technology membuat mobil ini mampu menghembuskan tenaga maskimal 170 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 Nm pada 5.500 rpm

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Civic Hatchback RS, Honda Korbankan Tipe E dan S?
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Setengah Miliar Rupiah, Seberapa Laris Honda Civic Hatchback RS?