Sukses

Nissan Kicks Mulai Diuji di Indonesia, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Nissan Juke di pasar otomotif Asia akan dihentikan oleh Nissan Global. Niat ini memang tak terlepas dari angka penjualan Nissan yang cenderung rendah di kelasnya.

Meski demikian, mobil SUV tersebut kabarnya akan digantikan oleh Nissan Kicks. Belum lama ini, Nissan Kicks tampak terpantau di Indonesia. Sebelumnya, calon pengganti Nissan Juke itu juga terpantau sedang melakoni uji jalan di Thailand.

Berdasarkan spyshot yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Agistian Rinaldi, foto tersebut hanya memperlihatkan bagian belakangnya saja dan tertutup kamuflase. Meski demikian, dapat dikenali bahwa mobil ini adalah Nissan Kicks.

Tengok saja pintu dan jendela belakangnya yang berbentuk hexagonal. Selain itu, terdapat semacam aksen tepat di atas pelat nomornya. Tak lupa, body yang berlekuk-lekuk dari bawah sampai atas.

Nissan Kicks sebenarnya bukanlah produk yang benar-benar baru. Mobil ini telah lebih dulu mengaspal di Amerika Serikat dan India sejak 2016 untuk menggantikan peran Nissan Juke bersaing di segmen SUV compact.

 

2 dari 2 halaman

Uji Coba Nissan Kicks

Di Amerika, Nissan Kicks menggunakan mesin bensin 1.600 cc DOHC 122 ps/ 155 Nm. Sedangkan di India, ditawarkan varian bensin 1.498 cc 104 Tk/ 142 Nm dan diesel 1.461 cc 108 Tk/240 Nm. Ketiganya tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Platform yang digunakan pun berbeda. Di Amerika, mobil ini berbasis Nissan March dengan wheelbase 2.610 mm. Sedangkan versi India jarak antar sumbu rodanya lebih besar, mencapai 2.673 mm.

Lantas, versi mana yang akan dijual di Indonesia? Dan apakah kehadiran Nissan Kicks akan menyingkirkan Nissan Juke dari pasar otomotif Tanah Air? Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Otosia.com

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Aman dan Nyaman Boncengan Naik Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Meski Sepele, 1 Hal Ini Sering Dilupakan Bikers