Sukses

Suzuki XL7 Tepergok Masuk Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki XL7 dipastikan masuk ke Indonesia, hal tersebut terlihat dari berbagai akun media sosial yang menerima pemesanan produk terbarunya Suzuki. Bahkan, menurut salah satu tenaga penjual dealer Suzuki, mobil berbasis Suzuki Ertiga itu akan dirilis pada Februari 2020 mendatang.

"Kira-kira diluncurkan awal Februari. Kalau harganya sekitar Rp250 jutaan ke atas," ujarnya saat dihubungi tim Otosia.com beberapa waktu lalu.

Rupanya, hal itu terbukti. Pasalnya, beredar gambar Suzuki XL7 sedang diangkut oleh truk dengan pelat nomor Jakarta. Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram bernama @baguskusuma.

Secara eksterior terlihat tak ada perbedaan Suzuki XL7 dengan Suzuki XL6 yang telah dirilis di India. Mobil ini tampak kental dengan nuansa crossover berkat terpasangnya body-cladding hitam, gril dan bumper baru, serta roof-rail.

 

2 dari 2 halaman

Lawan Suzuki XL7

Sementara itu, bagian belakangnya masih menggunakan stoplamp dari Suzuki Ertiga, namun telah memiliki skid-plate silver. Perbedaan kemungkinan besar ada di interior Suzuki XL7.

Seperti namanya, Suzuki XL6 hanya berkapasitas 6 penumpang, dengan kehadiran captain seat di baris kedua. Sedangkan Suzuki XL7 tampaknya masih menggunakan konfigurasi tempat duduk yang sama dengan Suzuki Ertiga.

Layaknya Suzuki XL6 di India, Suzuki XL7 pun mengusung mesin berkode K15B layaknya Suzuki Ertiga. Dapur pacu 4-silinder 1.500 cc DOHC itu menghasilkan tenaga sebesar 102 Tkdan torsi 138 Nm.

Dengan berbagai informasi tersebut, pihak PT SIS masih tetap enggan angkat bicara mengenai kehadiran Suzuki XL7 di Indonesia. Bocoran terbaru, mobil itu akan dirilis pada 15 Februari 2020 mendatang.

Nantinya, Suzuki XL7 akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia. Kehadirannya pun telah dinanti para penghuni segmen Low SUV, yaitu Honda BR-V, DFSK Glory 560, Daihatsu Terios, dan Toyota Rush.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Mau Dibatasi, Ini Tanggapan Suzuki
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Standar Emisi, Suzuki Suntik Mati Mesin Diesel