Sukses

Banjir, Puluhan Orang Gunakan Truk Kontainer untuk Bekerja

Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta pagi hari tadi, mengakibatkan banjir di beberapa titik jalan. Hal tersebut tentu menghambat masyarakat untuk pergi bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta pagi hari tadi, mengakibatkan banjir di beberapa wilayah, seperti Kelapa Gading, Pluit, Sunter, Mangga Besar, Pasar Baru dan Jalan Panjaitan. Hal tersebut tentu menghambat masyarakat untuk pergi bekerja.

Beragam cara dilakukan agar tiba di tempat bekerja tanpa mengalami kendala, salah satunya menumpang kendaraan besar yang mampu menerobos banjir.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @jktinfo, Jumat (24/1/2020)terlihat puluhan orang menumpang truk kontainer agar bisa sampai tempat kerja tanpa terkena banjir.

Video tersebut juga memperlihat beberapa orang harus berjalan kaki menerobos banjir untuk sampai lokasi yang diinginkan.

Tak diketahui lokasi tepatnya, diduga lokasi terjadinya banjir berada di kawasan Tanjung Priok. Kedalaman air yang mencapai lutut orang dewasa membuat pekerja di wilayah tersebut enggan menggunakan kendaraan pribadi untuk menerjang banjir.

Beragam komentar diberikan warganet. Beberapa di antaranya berharap banjir yang melanda segera surut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Di daerah lain mana ada transportasi seperti ini, cuma freeyork yg punya," tulis @sugengyestiwi.

"jgn heran, memang begitu adanya rutinitas disana hehe," tulis @nayyakaa.

"Kalo belom begitu, belom sah jadi org priok," ujar @mchrl_.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.