Sukses

Empat Komponen Suzuki Address Terindikasi Bermasalah

Penarikan ini, melibatkan Suzuki Address FI yang diproduksi antara 2015 hingga 2018

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sebagai agen pemegang merek (APM) motor Suzuki di indonesia melakukan program product quality update, atau recall. Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki ini, sebagai bentuk tanggung jawab dan evaluasi terkait kualitas produk dari pabrikan berlambang huruf 'S' tersebut.

Penarikan ini, melibatkan Suzuki Address FI yang diproduksi antara 2015 hingga 2018. Komponen yang akan diperiksa, adalah cranckshaft, generator rotor, horn switch, dan stater switch.

Sebelum ke bengkel, para pengguna Suzuki Address FI dapat mengecek terlebih dahulu status kendaraannya di website resmi Suzuki www.suzuki.co.id dan masuk ke menu service kemudian pilih Suzuki quality update.

Setelah itu, pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

Setelah terkonfirmasi apakah Suzuki Address FI milik pelanggan termasuk ke dalam program recall, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan hanya membutuhkan waktu satu jam. Jika kendaraan masuk ke dalam program Suzuki Quality Update, maka diperlukan tambahan waktu maksimal lima jam untuk proses penggantian komponen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gratis

"Para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut, silakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki. Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin," jelas Riecky Patrayudha, Dept Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (24/1/2020).

Harapannya, dengan kampanye recall ini, Suzuki Address FI milik pelanggan tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Suzuki juga akan terus berupaya menjaga kualitas produk sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.