Sukses

BMW Group Indonesia Puas dengan Pencapaian Tahun Lalu

Penjualan salah satu merek premium yang beroperasi di Indonesia, BMW Group mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen sepanjang tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen di sepanjang tahun lalu. Total transaksi pabrikan asal Jerman ini mencapai 3.675 unit.

Berdasarkan data yang Liputan6.com terima, dari total tersebut, 2,943 unit di antaranya BMW dan 732 unit sisanya disumbang MINI termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car.

Secara global, BMW Group laporkan rekor penjualan kesembilan yang diraih secara berturut-turut pada 2019, dengan total penjualan 2.520.307 unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia.

Angka tersebut naik 1,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Brand BMW, Rolls-Royce, dan BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019.

Penjualan kendaraan listrik BMW dan MINI juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2019, terdapat 500 ribu kendaraan listrik dari BMW Group digunakan di seluruh dunia.

Hasil ini mengukuhkan posisi BMW Group sebagai perusahaan mobil premium terkemuka dunia selama 16 tahun berturut-turut.

Dijelaskan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pihaknya sangat antusias tentang keberhasilan tahun lalu dan prospek menarik di tahun ini. 

"Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan. Ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu," jelas Ramesh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MINI

Selanjutnya, peluncuran serangkaian model MINI edisi khusus, seperti MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition, dukung kesuksesan MINI dalam mengembangkan pasar di Indonesia, sebagaimana dirangkum oleh pertumbuhan penjualan sebesar 34,6 persen dibandingkan 2018.

Keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan rangkaian kendaraan dengan desainmenarik dan teknologi inovatif, serta kekuatan brand premium terkemuka dan strategi efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di dan menjadikan 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan,"

"BMW Group Indonesia akan perkenalkan lebih banyak rangkaian kendaraan BMW terbaru tahun ini, dan 2020 akan menjadi tahun pertama dimana rangkaian kendaraan yang diluncurkan 2019 dijual secara penuh," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.