Sukses

Inikah Logo Baru Kia?

Kia tidak hanya model produksi, Kia juga sepertinya berencana untuk menghadirkan logo baru

Liputan6.com, Jakarta - Kia saat ini dalam proses pembenahan di segala line-up kendaraannya di seluruh dunia. Pabrikan asal Korea Selatan ini, akan meluncurkan Optima baru, yang bakal bergabung dengan Seltos dan Rio anyar.

Namun, tidak hanya model produksi, Kia juga sepertinya berencana untuk menghadirkan logo baru. Bahkan, lencana anyar ini sudah terdapat di mobil konsep Kia, dengan desain yang baru dan terlihat lebih stylish.

Logo baru Kia ini menampilkan font yang semuanya baru, dan diposisikan langsung pada bodi, tidak berada di dalam oval seperti logo Ford.

Desain logo baru ini pertama kali muncul di konsep kendaraan Imagine by Kia, yang ditampilakan di Jenewa, Maret lalu. Kemudian, logo ini juga ikut dipamerkan di konse Futuron.

Dengan desain baru ini, jelas jenama asal Negeri Ginseng ini ingin menunjukan jika masa depan Kia adalah mobil listrik atau ramah lingkungan.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan huruf

Sebagai informasi, logo Kia baru yang tersebar di dunia maya ini, terlihat di setir, tutup bagasi, dan di atas kisi-kisi radator yang tidak dikenal.

Perbedaan antara huruf pada konsep Imagine oleh Kia dan Futuron , dan lencana aslinya, adalah font kembali ke dalam bentuk oval gelap. Tapi, logo tersebut masih lebih tajam daripada lencana saat ini.

Belum diketahui pasti, kapan Kia mengadopsi desain lencana baru ini untuk model produksinya. Pada akhirnya, berarti Kia menghadirkannya sebagai bagian dari identitas merek baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.