Sukses

Ratusan Ducati Multistrada Ditarik karena Standar Samping

Liputan6.com, Jakarta - Ducati Amerika utara secara resmi melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan ratusan Multistrada di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat dan Kanada karena masalah standar samping.

Seperti dilansir Car and Bike, recall ini sedikitnya melibatkan 493 unit yang terdiri dari Multistrada 1260, Multistrada 1260S, dan Multistrada 1260 model Pikes Peak produksi 20 September 2017 hingga 13 Februari 2018.

Dari dokumen yang diberikan, recall dilakukan karena adanya cacat manufaktur dari pemasok kickstand. Kesalahan konstruksi panjang standar membuat komponen ini bisa saja patah karena tak mampu menahan beban motor.

Hal ini tentu merugikan pemilik kendaraan karena jatuhnya motor menyebabkan bodi kendaraan dan komponen lain rusak.

Menurut National Highways Transport Administration (NHTSA), hingga saat ini tidak ada laporan kecelakaan, cedera, atau kematian akibat masalah tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Pemilik Diimbau Membawa Kendaraa ke Dealer Resmi

Untuk mengatasi masalah ini, Ducati Amerika Utara akan mengeluarkan pemberitahuan kepada pemilik Multistrada 1260 yang terdampak recall.

Pemilik diminta untuk membawa kendaraan ke dealer resmi Ducati terdekat dan melakukan pergantian standar tanpa dipungut biaya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Empat Komponen Suzuki Address Terindikasi Bermasalah
Artikel Selanjutnya
Suzuki Address FI Produksi 2015 hingga 2018 kena Recall