Sukses

Lima Hari Meluncur, Pikap Listrik Tesla Terpesan 250 Ribu Unit

Liputan6.com, Jakarta - Melalui Twitter pribadinya, Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk mengumumkan telah menerima 250 ribu pesanan pikap listrik,Cybertruck hanya dalam lima hari, Selasa 26 November 2019 kemarin.

Seperti dilansir Reuters, Musk memang cukup gencar mengabarkan perkembangan Cybertruck melalui Twitter pribadinya. Bahkan Ia melakukan pembaruan terkait jumlah pesanan yang telah diterima perusahaan sejak peluncuran Cybertruck, Kamis malam lalu.

Meski demikian, Tesla tidak segera mengonfirmasi kebenaran angka tersebut walau sudah resmi di-posting Musk.

Sebelum resmi meluncur, Tesla telah membuka preorder Cybertruck dan memungkinkan pembeli potensial untuk melakukan pemesanan truk dengan memberikan uang tanda jadi $100 atau setara dengan Rp1.4 juta dan dapat dikembalikan secara utuh.

Terkait produksi, Tesla memiliki rencana untuk membangun Cybertruck di akhir tahun 2021.

2 dari 3 halaman

Terbuat dari Baja

Sebagai informasi, Cybertruck terbuat dari baja tahan karat yang digunakan pada roket. Saat demonstrasi peluncuran Cybertruck, para analis berpendapat desain yang diusung pada mobil tidak memiliki daya tarik massa.

Sebelumnya, pembuat mobil listrik menerima pemesanan hingga 325 ribu untuk Model 3 pada minggu pertama peluncurannya. Tesla yakin Cybertruck dapat menyaingi angka tersebut dalam dua hari ke depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Indonesia Belum Pikirkan Siapa Lawan Raize
Artikel Selanjutnya
Toyota Raize Laris Manis, Lihat 6 Fitur Unggulannya