Sukses

Ini Tips Aman dari Isa Bajaj Buat yang Hobi Touring Motor

Isa Bajaj dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang hobi touring motor. Menurutnya, touring bukanlah ajang sok jago ataupun sekadar kebut-kebutan di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Isa Bajaj dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang hobi touring motor. Menurutnya, touring bukanlah ajang sok jago ataupun sekadar kebut-kebutan di jalan raya.

Dia merasa touring menjadi salah satu kegiatan aksi sosial untuk berbagi kebaikan kepada sesama masyarakat.

“Contohnya, waktu saya touring dari Maumere sampai ke perbatasan Flores, kami juga berbagi kebaikan dengan melakukan kegiatan aksi sosial bagi masyarakat setempat,” ungkap Isa di acara peluncuran Super You, SCBD, Jakarta.

Sebelum melakukan touring, komedian yang namanya melambung setelah mengikuti audisi lawak ini selalu mempersiapkan berbagai hal sebelum melakukan touring. Isa selalu mengecek kondisi motor, mesin, ban, radiator, rantai, gir, dan komponen penting lainnya.

Saat melaksanakan touring, Isa juga punya trik khusus untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan seperti jatuh dari motor karena kelelahan.

“Risiko mengemudi kendaraan bermotor seperti jatuh dari motor karena lelah, bisa diminimalisir dengan melakukan persiapan yang matang. Saya juga memperbanyak istirahat sebelum perjalanan,” kata ayah tiga anak ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Lain

Selain persiapan kesehatan fisik dan kondisi kendaraan yang kondusif, hal terpenting lainnya yaitu Isa dan rekannya selalu menerapkan safety riding.

“Dengan menaati semua tata tertib berlalu lintas, dapat terhindar dari risiko kecelakaan,” kata dia.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini