Sukses

Toyota Alphard Prabowo Gunakan Pelat Nomor Kemenhan

Saat berkantor di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat masih menggunakan mobil pribadinya Toyota Alphard warna putih, Selasa (29/10).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat masih menggunakan mobil pribadinya Toyota Alphard warna putih saat berkantor di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

Meski demikian, mobil Prabowo telah dilengkapi dengan pelat nomor polisi Kemenhan 1-00. Mobil itu pun terlihat dikawal anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal) Direktorat Lalu Lintas.

Saat Prabowo datang, awak media dilarang mendekat. Petugas tersebut menjelaskan bahwa awak media harus didampingi oleh humas dari Kemenhan jika ingin meliput.

Kendati demikian, ia membenarkan jika yang datang adalah Prabowo. "Iya itu bapak," katanya.

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna mengatakan mobil dinas baru untuk menteri yakni, Toyota Crown 2.5 HV G-Executive memang belum diserahkan. Dia berharap mobil dinas baru itu bisa segera dipakai para menteri.

"Belum, kami sedang menyelesaikan kelengkapan administrasinya. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama," ujar Piping seperti dilansir kanal Peristiwa, Liputan6.com.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama menyebutkan, terdapat 101 unit mobil dinas menteri yang didatangkan. 

Saat ini, mobil baru berjenis Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid itu sedang dalam pengecekan dan penyelesaian administrasi.

"Kemungkinan pertengahan November, agar bisa bersamaan menyerahkannya," kata Setya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (29/10).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Rincian Kendaraan yang Dimiliki Prabowo

1.Mobil Toyota Alphard Minibus Tahun 2005, hasil sendiri Rp 400 juta.

2.Mobil, Honda CR-V Jeep, Tahun 2007 hasil sendiri Rp 200 juta

3. Mobil, Land Rover Jeep, tahun 1994, hasil sendiri Rp 50 juta.

4. Mobil, Toyota Land Cruiser Jeep, Tahun 1980, hasil sendiri Rp 50 juta.

5. Mobil, Mitsubishi Pajero Jeep, tahun 200, hasil sendiri Rp 175 juta

6. Motor, Suzuki, 2002, hasil sendiri Rp 7,5 juta

7. Mobil, Toyota Lexus Jeep, tahun 2002, hasil sendiri Rp 500 juta

8. Mobil, Land Rover Jeep. Tahun 1992, Hasil sendiri senilai Rp 50 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.