Sukses

Produksi Harley-Davidson LiveWire Kembali Dilanjutkan

Harley-Davidson dikabarkan akan segera memproduksi kembali LiveWire setelah sebelumnya perusahaan tersebut resmi menghentikan sementara proses produksi dan pengiriman motor listrik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson dikabarkan akan segera memproduksi kembali LiveWire setelah sebelumnya perusahaan tersebut resmi menghentikan sementara proses produksi dan pengiriman motor listrik tersebut.

Dilansir rideapart, kembalinya produksi ini dikarenakan Harley-Davidson telah melakukan analisis terkait permasalahan yang sempat menyebabkan penghentian produksi sementara.

"Setelah menyelesaikan proses analisis, kami telah melanjutkan proses produksi dan pengiriman Livewire. Menghentikan produksi sementara memungkinkan kami mengkonfirmasi bahwa kondisi non-standar hanya merupakan kejadian tunggal yang teridentifikasi pada satu motor," ucap pihak Harley-Davidson.

Sebelumnya, Harley-Davidson mengumumkan penghentian sementara produksi dan pengiriman LiveWire pada Senin, 14 Oktober 2019. Penghentian ini dilakukan terkait permasalahan pada pengisian baterai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi LiveWire

Ditujukan bagi konsumen muda yang peduli pada lingkungan, motor listrik ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

Menggunakan motor listrik bertenaga baterai 15.5 kWh, LiveWire mampu menghasilkan tenaga 105 Tk dan torsi 116 Nm.

Pengisian daya penuh membutuhkan waktu kurang dari satu jam, sementara pengisian hingga 80 persen memerlukan waktu sekitar 40 menit. Dalam satu kali pengisian daya, LiveWire dapat menempuh jarak maksimal 235 kilometer.

Motor listrik yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik ini dibanderol $29.799 atau setara Rp 422 jutaan.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.