Sukses

Volkswagen Rancang Ulang Cover Album The Beatles

Liputan6.com, Jakarta - The Beatles merupakan salah satu grup musik paling berpengaruh sepanjang masa. Dari belasan album yang dihasilkan, salah satu yang cukup fenomenal adalah album Abbey Road. Tak hanya karena lagu hitsnya seperti Come Together dan Here Come The Sun tetapi juga karena sampul albumnya yang ikonik.

Dalam sampul tersebut empat personil The Beatles menyeberangi zebra cross di Abbey Road tanpa menggunakan alas kaki. Namun, mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa terdapat sebuah VW Beetle putih yang terparkir tidak rapi di bagian belakang. Setengah bagian dari mobil tersebut berada di trotoar.

Dilansir Caranddriver, baru-baru ini Volkswagen Swedia membuat ulang foto album Abbey Road. Dalam foto yang baru, terlihat VW Beetle putih tersebut kini berada dalam kondisi parkir yang rapi di sisi jalan. Selain tidak adanya para personil The Beatles, kendaraan lain pun digantikan dengan mobil-mobil modern.

Pembuatan ulang ini merupakan bentuk partisipasi Volkswagen untuk merayakan 50 tahun album Abbey Road dan sebagai pengumpulan donasi untuk anak-anak di Swedia. Selain itu, foto tersebut juga sebagai promosi teknologi park assist pada seri Volkswagen yang baru.

Foto ini bisa diunduh dalam bentuk PDF. Bagi yang ingin memilikinya secara fisik, VW Swedia dapat mengirimkannya secara global dengan memberi donasi. Donasi yang diberikan seharga $25 atau sekitar Rp 353 ribu.

Penulis: Khema Aryaputra

2 dari 3 halaman

VW Beetle, Diproduksi Atas Permintaan Hitler dan Dipopulerkan John Lennon

Volkswagen Beetle menjadi salah satu model yang hingga saat ini masih menjadi kendaraan yang dicari oleh para kolektor mobil klasik. Pasalnya, mobil yang pertama kali diproduksi pada 1938 atas permintaan Adolf Hitler ini begitu mendunia.

Desainnya yang unik serta suaranya yang khas, membuat mobil yang lebih dikenal dengan sebutan VW Kodok di Indonesia ini sangat mudah membuat siapapun jatuh cinta. Bahkan, meskipun memiliki harga jual yang tinggi, mobil ini selalu menjadi pilihan untuk dimiliki.

Dalam skala global, VW ini familiar dengan nama Beetle. Lantas pertanyaannya, mengapa diberi nama Beetle? Mengapa ia memiliki nama yang berbeda-beda, dan di Indonesia sendiri disebut Kodok?

Mengutip Sebeetles, VW Type I tidaklah langsung diberi nama Beetle setelah diproduksi. Semua berawal dari pembelian VW Type I oleh vokalis The Beatles, John Lennon, pada tahun 1967. Saat itu, Lennon memutuskan untuk membeli Type I sebagai mobil sehari-harinya.

Untuk meningkatkan brand, VW kemudian memanfaatkan momentum tersebut dengan memberikan nama Type I dengan Beetle yang langsung mengingatkan orang dengan The Beatles. Jadilah, sejak saat itu model ini lebih dikenal dengan sebutan VW Beetle.

Selain itu, Beetle juga cocok untuk merepresentasikan bentuk mobil ini yang memang mirip kumbang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: