Sukses

Tesla Model S Performance Vs Porsche Taycan Turbo S, Siapa Unggul?

Porsche Taycan baru saja resmi diluncurkan pada Rabu (4/9). Diperkenalkan bersamaan di tiga negara, mobil sport full elektrik Porsche ini siap untuk bersaing di pasar mobil listrik dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Porsche Taycan baru saja resmi diluncurkan pada Rabu (4/9). Diperkenalkan bersamaan di tiga negara, mobil sport full elektrik Porsche ini siap untuk bersaing di pasar mobil listrik dunia.

Seperti kompetisi pada umumnya, terdapat rivalitas antar kompetitor yang berusaha menjadi lebih unggul. Tak terkecuali pada pasar mobil listrik. Untuk Porsche Taycan lawan pertama yang harus dihadapi adalah pabrikan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla.

Dilansir autoevolution.com, baru-baru ini, akun Instagram Tesla mengunggah sebuah gambar yang cukup menohok sebagai strategi marketing. Tesla me-repost unggahan yang disadur dari akun @carforce247 mengenai perbandingan antara Tesla Model S Performance dan Porsche Taycan Turbo S. Dibubuhi caption "Which one do you prefer?", Tesla Model S menunjukkan dominasi di beberapa aspek dibanding Porsche Taycan.

Dari segi akselerasi Tesla Model S hanya membutuhkan waktu 2,4 detik untuk mencapai kecepatan 96 km/jam, beda 0,2 detik dari Porsche Taycan yang membutuhkan 2,6 detik.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Begitupun untuk kecepatan puncak, meskipun tipis, tetapi Model S dapat menyentuh 262 km/jam sementara Taycan dengan 260 km/jam. Belum cukup, dari segi kemampuan baterai Model S diklaim unggul dengan jarak tempuh 555 kilometer sementara Taycan menyentuh 402 kilometer.

Pukulan pamungkas terdapat pada harga dari kedua produk tersebut. Setelah digempur dengan berbagai kelebihan, Model S hadir dengan harga yang lebih terjangkau yaitu $99.990 atau Rp 1,4 miliar. Untuk memiliki Porsche Taycan perlu merogoh kocek lebih dalam yakni sebesar $ 185.000 atau Rp 2,6 miliar.

Penulis: Khema Aryaputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.