Sukses

Tesla Termurah Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia. Mobil listrik tersebut didatangkan oleh importir umum, Prestige Motorcars.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang banyak dibicarakan di pasar otomotif dunia, Tesla Model 3 resmi meluncur di Indonesia. Mobil listrik tersebut didatangkanoleh importir umum, Prestige Motorcars.

Menjadi model paling terjangkau dari lini Tesla yang ada saat ini, Model 3 tersedia dalam tiga varian, yakni standard range plus, long range, dan performance.

Masing-masing varian tersedia dalam lima pilihan warna yaitu pearl white multi coat, solid black, midnight silver metallic, deep blue metallic, & red multi coat.

Memiliki desain futuristik, user interface yang tersedia dalam mobil ini mampu mengatur hal-hal penting dalam kendaraan. Tak hanya itu, kamera mundur pada mobil listrik asal Amerika Serikat ini diklaim sangat detail karena mampu menampilkan jarak kendaraan dengan objek dalam satuan sentimeter.

Tesla Model 3 menggunakan penggerak roda belakang. Varian Standard Range Plus diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam.

Sedangkan Long Range menggunakan sitem penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik. Kecepatan maksimumnya 233 km/jam. Untuk varian Tesla Model 3 Performance, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km/jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda, mulai dari 386 kilometer hingga 499 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya Operasional

Tesla Model 3 dapat menekan biaya operasional. Dalam satu kali pengisian baterai dari nol sampai penuh, pemilik hanya harus mengeluarkan uang Rp70 ribu. Estimasi waktu pengisiannya selama empat jam.

Hal ini artinya seperlima lebih hemat dibandingkan biaya bahan bakar kendaraan konvensional yang menggunakan mekanisme motor bakar.

“Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada. Harapannya agar hijrah ke kendaraan listrik, agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara,” kata Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Tesla Model 3 Dibandrol lebih dari Rp1 miliar, berikut spesifikasi lengkapnya:

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap

Gambaran Umum

Jenis : Mesin Listrik

Transmisi : Penggerak langsung 1- kecepatan

Sistem Penggerak : Mid Range (Penggerak Roda Belakang), Performance & Long Range (Penggerak Empat Roda)

MPG Gabungan : Mid Range (123), Performance & Long Range (116)

Total Tempat Duduk : 5

Garansi Dasar : 1 tahun/20.000 km

Engine

SAE Net Tenaga Kuda @ RPM 258

SAE Net Torsi @ RPM 317

Dimensi

Panjang : 4.694 mm

Lebar : 1.849 mm

Tinggi : 1.443 mm

Jarak Sumbu Roda : 2.875 mm

Berat Bersih Mid Range : (1.672 kg)

Performance & Long Range : (1.847 kg)

Berat Kotor Mid Range : (2.126 kg)

Performance : (2.301 kg)

Long Range : (2.265 kg)

Ban & Roda

Ukuran Ban Belakang : P235/45WR18

Ukuran Ban Depan : P235/45WR18

Bahan Roda Belakang : Aluminium

Ukuran Roda Depan : (mm) 457 x 216

Bahan Roda Depan : Aluminium

Ukuran Roda Belakang : (mm) 457 x 216

Suspensi

Tipe Suspensi : Depan Double Wishbone

Tipe Suspensi : Belakang Multi-Link

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.