Sukses

Tiga Menteri Jokowi Ramaikan Konvoi Kendaraan Bermotor Listrik

Kementerian Perhubungan menggandeng sejumlah perusahaan otomotif dan Menteri Kabinet Kerja untuk melakukan konvoi menggunakan kendaraan bermotor listrik (KBL) di kawasan Monas, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan menggandeng sejumlah perusahaan otomotif dan Menteri Kabinet Kerja untuk melakukan konvoi menggunakan kendaraan bermotor listrik (KBL) di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ‎pameran kendaraan listrik merupakan inisiatif dalam melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019, agar kebijakan tersebut bisa sambut dengan baik oleh para pemangku kepentingan dan memperkenalkan kendaraan listrik ke masyarakat.

‎"Pameran dan parade yang kami beri nama parade kendaraan bermotor listrik ini adalah suatu inisiatif bagaimana Perpres 55 2019 bisa diberlakukan dengan baik," kata Budi, dilokasi pameran.

Para pejabat yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan jajaran direksi PLN.

Mereka melakukan konvoi kendaraan listrik dengan rute dari Silang Monas berputar di Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Silang Monas.

Kovoi tersebut diikuti oleh beberapa komunitas, penjedia jasa transportasi online dan produsen kendaraan listrik yang mengikuti pameran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta

Sejumlah perusahaan otomotif yang ikut serta dalam kegiatan konvoi kendaraan listrik di antaranya,  produsen kendaraan Listrik dalam negeri  seperti, Gesits dan beberapa perguruan tinggi yang memproduksi kendaraan listrik seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan Brawijaya.

Selain itu, ikut hadir pula produsen kendaraan ternama di antaranya, Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Tesla, dan perusahaan aplikator ojek online Grab dan Gojek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.