Sukses

Tesla Versi Murah Siap Mendarat di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Resmi meluncur di Amerika Serikat tahun 2016 lalu, Tesla Model 3 siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dalam waktu dekat.

"Setelah model S dan X, akan ada Model 3 yang akan kita kenalkan di Indonesia. Itu tipe sedan tapi lebih kecil," kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Meluncur Sabtu mendatang, Tesla Model 3 merupakan mobil listrik dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dua model yang lebih dulu memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

"Kalau di luar itu mulai dari Rp800 juta setelah dirupiahkan paling rendah untuk Model 3," ujar Rudy.

Meski demikian, Rudy enggan mengungkapkan lebih detail berapa harga Tesla Model 3 setelah masuk ke Indonesia dan terkena pajak.

"Pajak bea masuk saja 50 persen, belum PPN (Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan (PPh)," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Tesla Model 3 memiliki tiga varian, yakni mid range penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam selama 5,6 detik, long range penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik, dan performance penggerak semua roda dengan akselerasi 3,3 detik.

Terdapat juga varian dengan dual-motor all-wheel drive untuk kinerja dan traksi lebih maksimal serta akselerasi lebih baik.

Khusus tipe Performance terdapat juga pengaturan suspensi, rem performa, spoiler serat karbon, pedal performa, dan mode berkendara 'track'.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Amazon Siap Gunakan 100.000 Van Listrik untuk Pengantaran Barang
Artikel Selanjutnya
Resmi Digelar Tahun Depan di Jakarta, Ini Sejarah Singkat Formula E