Sukses

Honda NSX Tampil Menawan dengan Warna Baru

Liputan6.com, Jakarta - Mobil sport legendaris milik Honda, NSX tampil menawan dengan warna baru Indy Yellow Pearl. Model anyar dari pabrikan berlambang huruf H ini, diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang Monterey Car Week 2019.

Pilihan warna baru NSX ini sudah dapat dipesan dengan pengiriman pertama di bulan November mendatang.

"NSX dengan warna Indy Yellow Pearl ditampilkan bersama dengan mobil balap NSX GT3 Evo, yang menampilkan corak rancangan khusus dengan aksen kuning dan biru di atas bodi berbahan karbon fiber pada ajang tersebut," tulis Honda dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (20/8/2019).

Kelir baru Indy Yellow Pearl ini juga menjadi warna spesial, yang mengingatkan pada warna Spa Yellow sebagai salah satu dari dua warna kuning pada NSX generasi pertama.

Warna Spa Yellow atau dikenal sebagai Indy Yellow di beberapa daerah, diaplikasikan pada sekitar 20 persen unit Honda NSX yang diproduksi pada 1997 sampai 2003. Sedangkan pada 2004 sampai 2005, Spa Yellow digantikan dengan Rio Yellow.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, proses produksi NSX dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC) Marysville, Ohio dengan mempertahankan performa tinggi dari sebuah supercar.

Berbicara jantung penggeraknya, Honda NSX didukung mesin Sport Hybrid SH-AWD inovatif yang terdiri dari mesin V6 3,5L twin-turbocharger, transmisi kopling ganda 9 percepatan (9DCT). Selain itu, mobil ini juga didukung tiga motor listrik yang mampu memberikan torsi seketika.

NSX generasi kedua tampil canggih dengan menggunakan bahan aluminum berkualitas sehingga memiliki rigiditas yang tinggi, bodi yang ringkas dan performa keselamatan tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Varian Terbaru Porsche Taycan Dijual Lebih Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Mengintip Sportscar Esemka Hasil Desain Orang Indonesia