Sukses

Pilihannya Makin Banyak, Model Anyar Ducati Scrambler Segera Rilis

Liputan6.com, Jakarta - Ducati menuai sukses besar kala menghadirkan Scrambler. Saking meledaknya model ini di pasaran, pabrikan asal Italia itu terus menghadirkan varian baru dari Scrambler.

Tercatat, sejak hadir 2014 silam, model ini sudah terjual 55 ribu unit, di seluruh dunia. Torehan itu didapat dari 8 varian.

Meliputi seri Icon, Cafe Racer, Desert Sled, Full Throttle, Sixty2, 1100, 1100 Special dan 1100 Sport. Namun dagangan sebanyak itu, rupanya tidak cukup bagi pabrikan Bologna (Italia).

Mereka pun berencana merilis varian baru Ducati Scrambler. Pelaksanaannya sendiri diperkirakan berlangsung Oktober 2019.

Bocoran informasi dari Bennets menyebut, bakal ada edisi Ducati Scrambler 1100 Pro dan Scrambler 1100 Sport Pro. Sejatinya ini turunan dari varian yang sudah ada. Tapi tentunya varian ini hadir dengan perbedaan.

Terlebih menilik imbuhan 'Pro' yang diboyongnya. Benar saja, kuda besi berpenampilan neo classic ini, disisipi fitur lebih advance. Terutama usungan suspensi dari Ohlins.

Jelas Scrambler terbaru nanti diracik untuk pemburu performa. Namun perangkat pendukung, traction control turut disusupi pada 'otak' Scrambler terbaru.

Sumber serupa juga mengonfirmasi, duet teranyar ini menggendong mesin serupa dengan 1100 sebelumnya. Artinya, produk itu menggunakan jantung mekanis berkapasitas 1.079 cc.

 

2 dari 2 halaman

Hadirkan Motor Baru

Tenaga yang dikeluarkannya 86 Hp. Memang tak terlampau istimewa, walaupun data spesifikasinya belum sepenuhnya tersingkap. Namun beberapa anggapan menyebut keberadaan varian ini, justru untuk menerjang Triumph Scrambler 1200.

Kendati begitu, semuanya dijelaskan dua bulan lagi. Jelang tahun depan Ducati kelihatan lebih agresif. Digadang bakal ada 12 motor baru yang mereka jual.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Ducati ingin meluncurkan produk 2020-nya. Satu per satu lininya juga mulai terungkap.

Sejak bulan lalu sudah diisukan, Ducati Monster menjadi salah satunya. Lalu ada pula Multistrada V4. Dan yang terbaru, Scrambler.

Langkah Ducati pusat pun menular ke Indonesia. APM baru Ducati, Cakra Motor Sport mengatakan, bakal ada lagi produk yang didatangkan ke Tanah Air. Motor seperti Multistrada V4, besar kemungkinan masuk ke Tanah Air.

Bahkan, ada berita baru mereka tengah menguji Ducati Streetfighter V4. Waktunya pun sepertinya tak jauh-jauh dari peluncuran global. Kita tunggu saja perkembangannya. 

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Ducati Hadir Kembali di Bandung Melalui Seimos Moto
Artikel Selanjutnya
Ciabatti: Ducati Sudah Juara Dunia MotoGP Jika Tak Ada Marquez