Sukses

Drakor GTE, Mobil Listrik yang Menjanjikan 1.200 Tenaga Kuda

Bicara hypercar, Drako Motors tidak bisa dipandang sebelah mata. Di awal tahun sudah terdengar kabar produsen mobil listrik ini akan mengeluarkan hypercar dengan kekuatan 1.200 Tk.

Liputan6.com, Jakarta Bicara hypercar, Drako Motors tidak bisa dipandang sebelah mata. Di awal tahun sudah terdengar kabar produsen mobil listrik ini akan mengeluarkan hypercar dengan kekuatan 1.200 Tk.

Namanya Drako GTE. Mobil ini menggunakan platform Fisker Karma. Tapi tidak serta merta desainnya mengikuti, tentunya sudah ada ubahan. Berubah depan, lampu utamanya, dengan serat karbon pada bagian depan dan saluran udara masuk yang lebih besar. Ada side skirt dan gagang pintu yang tersembunyi.

Drako GTE digerakan oleh motor listrik di setiap rodanya. Kombinasi seluruh motor listrik menghasilkan tenaga sebesar 1.200 Tk. Torsinya tidak tanggung-tanggung, sampai 8.800 Nm.

Sayang Drako GTE belum dilengkapi dengan informasi performa akselarsi 0-100 km/jam. Hanya saja diinformasikan kecepatan puncaknya 332 km/jam seperti yang dilansir Carscoops.

Untuk mengimbangi performa berlari, Drako GTE menggunakan rem yang terbuat dari keramik karbon bikinan Brembo. Sementara suspensinya mengandalkan perangkan Ohlins.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Harga

Untuk mengatur torsi di tiap roda, Drako GTE memiliki torque vctoring system. Torsi positif dan negatif diatur guna memaksimakan grip di tiap ban sehingga menikung jadi lebih mantap.

Tidak juga disebutkan berapa waktu pengecasan baterainya dari kosong hingga kapasitas penuh. Tapi sudah pasti Drako GTE bisa menggunakan sistem pengecasan cepat dengan kapasitas hingga 150 kW.

Drako GTE akan segera masuk jadwal produksi. Cuma akan ada 25 unit saja dengan harga satuan sebesar Rp17,7 miliar. Berminat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.