Sukses

Truk Baru Tata Motors Punya Daya Angkut Lebih

Tata Prima 3123.T meluncur Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Liputan6.com, Tangerang - Tata Prima 3123.T meluncur Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran medium duty 8x2 terbaru dari Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) ini semakin memperkuat jajaran produk Tata Motors di Indonesia.

Pabrikan kendaraan komersial dari India ini, sengaja menghadirkannya untuk menyasar pasar truk 6x2. Konsumen yang ingin angkutan lebih mumpuni tanpa perlu melanggar regulasi Over Dimension Over Load (ODOL), bisa memilih model ini.

Dengan dimensi yang lebih besar, Tata Prima 3123.T memiliki banyak keunggulan. Ia mampu mengangkut muatan lebih banyak hingga 4-5 ton dari truk 6x2.

Lalu pemakaian 4 axle set, memastikan pembagian berat lebih merata. Jika dibanding dengan truk 6x2 yang mengusung 3 set axle, maka ia dapat mengurangi kerusakan jalan. Tentu hal ini sangatlah penting, guna menjaga keawetan infrastruktur.

Menariknya lagi, dengan kelebihan sebanyak itu, Tata Prima 3123.T 8x2 mempunyai banderol yang setara dengan truk 6x2. Konsumen tak perlu mengeluarkan ongkos lebih seperti truk 6x2 yang harus dimodifikasi.

“Meluncurkan medium duty truck 8x2 yang membidik market 6x2 adalah strategi utama kami. Dengan Tata Prima 3123.T 8x2 yang harganya bermain di banderol truk 6x2, kami ingin menghadirkan kenyamanan dan kemudahan. Baik dari sisi nilai bisnis, maupun nilai kepatuhan terhadap regulasi,” ucap Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Kamis (18/07).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Lantas berapa harganya? Sasis Tata Prima 3123.T dibanderol Rp 775 juta (on the road Jakarta). Tata Motors memastikan durabilitasnya, karena produk telah diuji secara komprehensif menggunakan faktor-faktor yang sesuai dengan kondisi di Tanah Air.

“Tata Prima 3123T 8x2 kami harapkan bisa menjadi pilihan cerdas dan efisien, untuk usahawan yang mau meremajakan armada truk 6x2 miliknya ke 8x2,” tambahnya.

Kehadiran Tata Prima 3123.T memperluas portofolio TMDI di segmen kendaraan komersial Indonesia, khususnya kelas truk medium duty. Truk ini merupakan bagian dari jajaran Tata Prima World Truck.

Untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pembelinya, turut disediakan Customer Care Peace of Mind. Ini merupakan program yang terdiri dari garansi, jaminan ketersediaan suku cadang dan layanan On Road Assistance 24 jam.

Produsen bus dan truk juga telah memiliki 300 lebih Touch Point yang terdiri dari fasilitas 3S (sales, services dan spareparts), 2S (services dan spareparts) workshop, 1S (sales) outlet dan Part Shops. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini